Apple mulai jejaki dunia automotif?

Apple mulai jejaki dunia automotif?

Techno.id - Nampaknya, niatan Apple untuk mengukuhkan diri sebagai produsen teknologi terbesar di dunia belum luntur. Bahkan, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, itu sedang bersiap-siap untuk menguasai industri selain gadget, yakni automotif.

Hal tersebut sesuai dengan pengakuan CEO Fiat, Sergio Marchionne. Kepada media, ia mengaku kalau dirinya telah menemui CEO Apple, Tim Cook, sekaligus CEO Tesla, Elon Musk. Kemungkinan besar, mereka sedang membangun rencana untuk mengembangkan industri automotif bersama-sama.

Lebih lanjut, Sergio juga menyampaikan ketertarikan Cook pada automotif. Sayangnya, ia hanya bersedia membeberkan keterangan yang sangat singkat.

"Dia tertarik untuk membawa Apple menyelami dunia automotif," terang Sergio mendeskripsikan rencana Cook, seperti dikutip dari Reuters (9/5/15).

Beberapa sumber memang sempat menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan mobil elektrik tanpa kemudi. Mobil tersebut rencananya bakal diintegrasikan dengan software dari iOS dan tersambung dengan iPhone milik pengemudi.

Menurut Anda, akankah rencana Apple ini sukses?

(brl/red)