CONNECT WITH US
Erick |
 14 April 2016 18:00

Siri menolak ketika diajak selfie

Ia tetap menyalakan kamera, namun yang aktif adalah iSight, dan bukan kamera FaceTime.

Siri menolak ketika diajak selfie

Techno.id - Tak ada yang meragukan kepandaian Siri. Kecerdasan buatan yang ditanam pada iPhone tersebut telah banyak membantu penggunanya, termasuk ketika sang pemilik ponsel hanya ingin sekedar ngobrol. Namun pernahkah Anda mengajaknya untuk selfie?

Seperti yang telah diberitakan oleh iMore pada hari Rabu (13/04/16) lalu, seorang pengguna iPhone pun menyuruh Siri untuk melakukan selfie. Seperti biasa, ketika mendengar perintah suara dari pemilik ponsel, Siri pun segera menanggapinya.

Dengan sigap, Siri segera mengaktifkan kamera. Tapi tunggu, yang sedang standby adalah iSight yang terletak di bagian belakang. Sedangkan untuk melakukan selfie, yang seharusnya digunakan adalah kamera FaceTime atau kamera depan.

Ilustrasi Siri
© 2016 telegraph.co.uk/telegraph.co.uk

 

Bagi pengguna iPhone 6s yang kompatibel dengan 3D Touch, bahkan sebuah shortcut Selfie pun terdapat pada home screen. Ketika ditekan, kamera yang seketika aktif adalah kamera FaceTime.

Namun ternyata Siri tak bisa melakukan hal tersebut. Dicoba beberapa kali pun, kamera yang diaktifkan oleh Siri saat pengguna memintanya untuk melakukan selfie adalah kamera iSight. Pengguna masih harus menekan tombolnya secara manual untuk beralih ke kamera FaceTime jika ingin melakukan selfie.

Memang kelihatannya sepele, namun mungkin suatu hari nanti, wacana semacam ini akan direalisasikan oleh Apple. demi kemudahan pengguna setia iPhone yang gemar berinteraksi dengan Siri.

WHAT TO READ NEXT ?