CONNECT WITH US
Erick |
 16 April 2016 07:00

Galaxy S7 Edge & iPhone 6s Plus dibekukan 10 jam, apa yang terjadi?

Kedua ponsel premium ini direndam dalam minuman bersoda dan dibekukan selama 10 jam. Apa yang kemudian terjadi?

Galaxy S7 Edge & iPhone 6s Plus dibekukan 10 jam, apa yang terjadi?

Techno.id - Sejak beberapa waktu lalu, banyak video yang membandingkan Samsung Galaxy S7 Edge dengan iPhone 6s Plus. Kali ini, kedua ponsel tersebut kembali diadu, namun bukan untuk membandingkan kecepatannya saat digunakan multitasking.

Video ini diunggah ke YouTube pada tanggal 23 Maret lalu. Masing-masing ponsel diletakkan dalam sebuah wadah berbahan plastik, dan siap untuk diadu secara ekstrem. Tampak sebuah minuman ringan bersoda juga diletakkan di sana.

Kedua ponsel tersebut sama-sama berada dalam posisi menyala, dan tak digunakan untuk menjalankan aplikasi apapun. Tak lama kemudian, masih dalam keadaan menyala, kedua ponsel tersebut disiram dan direndam dalam soft drink. Tampak Galaxy S7 mendadak error dan melakukan speed test tanpa diperintah.

Kedua wadah plastik itupun kemudian ditutup rapat, lalu dimasukkan ke dalam freezer. Lemari es pun ditutup, dan kedua ponsel tersebut dibiarkan membeku di dalam sana hingga hampir 10 jam lamanya. Apa yang bakal terjadi kemudian?

Galaxy S7 Edge dan iPhone 6s Plus yang dibekukan
© 2016 androidcommunity.com/androidcommunity.com

Keduanya pun dikeluarkan dari dalam freezer. Tampak bahwa minuman bersoda yang ada di dalamnya telah membeku. Untuk mencairkannya, kedua wadah plastik itupun dituang dengan air mendidih. Setelah es mencair, kedua ponsel pun segera diangkat ke permukaan dan dikeringkan dengan serbet.

Ketika Galaxy S7 berhasil dikeluarkan dari es (disiram dengan air mendidih), tampak bahwa ponsel buatan Samsung ini tetap menyala seperti biasa. Semua masih berfungsi dengan normal. Bagaimana dengan iPhone 6s Plus?

Dengan cara yang sama ponsel buatan Apple tersebut dikeluarkan dari minuman bersoda yang telah membeku. Namun ternyata ponsel tersebut mati. Apakah iPhone tersebut rusak?

Setelah lightning cable ditancapkan dan disambungkan pada colokan listrik, ia pun menyala. Tampak ada noda membekas dan tak bisa hilang pada ujung kiri atas layar iPhone 6s Plus, namun ketika dicoba, ternyata semuanya masih berfungsi dengan baik.

iPhone tersebut mati karena baterainya habis. Namun dalam kondisi basah, ternyata ponsel buatan Apple tersebut juga terbukti cukup aman untuk diisi dayanya. Artinya, kedua ponsel premium tersebut dibekali dengan ketahanan fisik yang sepadan dengan harganya...

 

WHAT TO READ NEXT ?