CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 April 2016 20:00

Apple kosongkan lebih dari 100 kursi HRD-nya

Ada 100 perekrut pegawai untuk raksasa Cupertino itu yang diberhentikan.

Apple kosongkan lebih dari 100 kursi HRD-nya

Techno.id - Nampaknya, Apple tak berniat untuk menjaring pegawai baru dalam beberapa waktu mendatang. Sebab, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu dilaporkan telah memutus hubungan kerja dengan lebih dari 100 perekrut pegawainya, baik recruiter yang sifatnya masih kontrak maupun yang full-time.

Menurut laporan dari VentureBeat.com (25/04/16), walau sudah memecat orang-orang HRD-nya, Apple belum mengumumkan lowongan untuk posisi pengganti. Alasan mereka untuk melakukan langkah ini pun belum benar-benar jelas.

Bersamaan dengan PHK ini, Apple juga dilaporkan telah memotong insentif untuk recruiter-nya. Jika sebelumnya recruiter berhak mendapat bonus sebesar 40 persen dari gaji pokok pegawai baru, kini Apple cuma mau membayar 10 sampai 15 persennya saja.

Barangkali, ini adalah langkah antisipasi Apple atas prediksi lemahnya penjualan iPhone tahun ini. Sebelumnya, ada analis dari Trendforce yang mengatakan iPhone SE, produk terbaru mereka, tidak akan laris manis dan cuma terjual 15 juta unit saja tahun ini. iPhone SE juga diketahui kurang diminati di Negeri Paman Sam, yang mana adalah negara asal Apple.

WHAT TO READ NEXT ?