Apa merek gadget terfavorit konsumen Indonesia di usia 18-34 tahun?

Ilustrasi pengguna smartphone © 2015 huffpost.com
Techno.id - Di mata konsumen, merek atau brand dari sebuah produk seringkali mempengaruhi daya beli mereka. Semakin terpercaya dan menarik produk dan layanan dari suatu brand, tentu saja konsumen bakal semakin tergiur. Nah, sekarang, merek gadget apa sih yang sedang digandrungi generasi muda di Indonesia?
Kebetulan, Lazada Indonesia baru saja merilis data penjualan mereka. Sedari Agustus hingga Oktober 2015 ini, satu dari pelaku e-commerce terbesar di Tanah Air itu mencatat bahwa pembeli mereka dari generasi millennial ternyata begitu menyukai Xiaomi dan Infinix. Di samping dua nama itu, ada juga SanDisk, yang terkenal sebagai pemasok media penyimpanan eksternal untuk gadget.
- Minat generasi millennial Indonesia untuk belanja gadget cukup tinggi Setidaknya, ada 47 persen kelompok masyarakat usia 18 sampai 29 tahun yang ingin membeli teknologi terbaru tahun depan.
- Di Indonesia, smartphone buatan vendor Tiongkok makin diminati Sejumlah brand asal Tiongkok yang paling berkuasa di Tanah Air yakni Oppo, Lenovo, Xiaomi, dan Vivo
- 5 Fakta smartphone canggih yang harganya sesuai kantong mahasiswa nih Smartphone ini tercatat sebagai salah satu item penjualan tercepat
Fakta tersebut dirasa cocok dengan fakta di lapangan. Sebab, Xiaomi berani menjual beberapa produk yang menggiurkan dengan harga yang lebih ramah di kantong. Siapa sih yang tak tertarik menebus ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime yang berspek cukup tinggi dengan harga di bawah Rp2 juta? Belum lagi adanya gadget lain yang sedang digandrungi anak muda, seperti wearable Xiaomi Mi Band atau action cam Xiaomi Yi, maka, pantaslah jika Xiaomi menempati posisi ini. Sementara Infinix menjadi primadona baru berkat memasarkan Infinix Hot 2 dan Hot Note.
Di sisi lain, konsumen Lazada di kelompok usia 35-54 tahun lebih condong ke brand yang lebih populer di Tanah Air, seperti Lenovo, Asus, dan Samsung.
Fakta yang tak kalah menarik, Meizu dan Alcatel ternyata menjadi dua dari lima brand terpopuler versi pembeli berusia 55 tahun ke atas. Di samping dua nama itu, BlackBerry, Phillips, dan LG juga masuk ke daftar brand favorit generasi tersebut.
Data selengkapnya tersaji di grafis yang diunggah Lazada Indonesia di blog resminya (26/11/15) berikut ini:
Brand terpopuler di Lazada Indonesia berdasarkan kelompok usia konsumen © 2015 Lazada Indonesia
RECOMMENDED ARTICLE
- Mengapa Anda tak perlu khawatir beli smartphone online di Indonesia?
- Selain software developer, profesi ini dicari industri e-commerce
- Menelusuri tiga tantangan utama pengembangan e-commerce di Indonesia
- Cinta Indonesia? Beli produk handmade lokal berkualitas di sini dong!
- Dua ponsel ini jadi target utama di Online Revolution 2015 Lazada
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini