Apa merek gadget terfavorit konsumen Indonesia di usia 18-34 tahun?

Apa merek gadget terfavorit konsumen Indonesia di usia 18-34 tahun?

Techno.id - Di mata konsumen, merek atau brand dari sebuah produk seringkali mempengaruhi daya beli mereka. Semakin terpercaya dan menarik produk dan layanan dari suatu brand, tentu saja konsumen bakal semakin tergiur. Nah, sekarang, merek gadget apa sih yang sedang digandrungi generasi muda di Indonesia?

Kebetulan, Lazada Indonesia baru saja merilis data penjualan mereka. Sedari Agustus hingga Oktober 2015 ini, satu dari pelaku e-commerce terbesar di Tanah Air itu mencatat bahwa pembeli mereka dari generasi millennial ternyata begitu menyukai Xiaomi dan Infinix. Di samping dua nama itu, ada juga SanDisk, yang terkenal sebagai pemasok media penyimpanan eksternal untuk gadget.

Fakta tersebut dirasa cocok dengan fakta di lapangan. Sebab, Xiaomi berani menjual beberapa produk yang menggiurkan dengan harga yang lebih ramah di kantong. Siapa sih yang tak tertarik menebus ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime yang berspek cukup tinggi dengan harga di bawah Rp2 juta? Belum lagi adanya gadget lain yang sedang digandrungi anak muda, seperti wearable Xiaomi Mi Band atau action cam Xiaomi Yi, maka, pantaslah jika Xiaomi menempati posisi ini. Sementara Infinix menjadi primadona baru berkat memasarkan Infinix Hot 2 dan Hot Note.

Di sisi lain, konsumen Lazada di kelompok usia 35-54 tahun lebih condong ke brand yang lebih populer di Tanah Air, seperti Lenovo, Asus, dan Samsung.

Fakta yang tak kalah menarik, Meizu dan Alcatel ternyata menjadi dua dari lima brand terpopuler versi pembeli berusia 55 tahun ke atas. Di samping dua nama itu, BlackBerry, Phillips, dan LG juga masuk ke daftar brand favorit generasi tersebut.

Data selengkapnya tersaji di grafis yang diunggah Lazada Indonesia di blog resminya (26/11/15) berikut ini:

Apa merek gadget terfavorit konsumen Indonesia di usia 18-34 tahun?
Brand terpopuler di Lazada Indonesia berdasarkan kelompok usia konsumen 2015 Lazada Indonesia

(brl/red)