CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 25 November 2015 15:00

Akuisi perusahaan motion capture Faceshift, Apa rencana Apple?

Apple tetap bungkam tentang rencana dan tujuannya mengakuisisi perusahaan ini.

Akuisi perusahaan motion capture Faceshift, Apa rencana Apple?

Techno.id - Apple beberapa tahun belakangan memang banyak mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi kecil untuk kepentingan perusahaannya. Walaupun begitu, Apple tidak pernah menjelaskan secara detail tujuannya kepada publik.

Kali ini dilansir oleh Techcrunch.com (25/11/15), menurut laporan, Apple kini telah resmi mengakuisisi Faceshift sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi membuat avatar animasi dan menangkap ekspresi wajah secara real-time. Namun, sayangnya Apple terus bungkam untuk mengomentari hal ini.

Teknologi yang dikembangkan Faceshift kabarnya juga pernah digunakan untuk membuat film terbaru Star Wars, dengan menggunakan teknologi milik Faceshift maka Anda bisa membentuk ekspresi wajah animasi sesuai dengan ekspresi Anda secara langsung menggunakan sensor 3D dan kamera.

Diduga dengan diakusisinya perusahaan ini, Apple merencanakan sebuah fitur animasi real-time untuk chatting di Facetime. Namun ada juga dugaan jika teknologi ini nantinya akan digunakan untuk keamanan biometrik perangkat serta desain antar muka yang lebih baru untuk produk milik Apple.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Apakah ada dugaan lain tentang akuisisi Apple ini?

WHAT TO READ NEXT ?