CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 November 2015 07:00

Dapatkah pusat bantuan Apple diakses melalui aplikasi khusus?

Potongan gambar antarmuka aplikasi dengan fungsi serupa halaman resmi Apple Support mulai beredar

Dapatkah pusat bantuan Apple diakses melalui aplikasi khusus?

Techno.id - Selama ini, ada dua cara yang sering digunakan konsumen ketika produk Apple mereka sedang bermasalah. Pertama, konsumen akan memanfaatkan forum resmi Apple. Kedua, konsumen akan menghubungi via Apple Support.

Cara pertama mungkin bisa berdampak lebih cepat daripada cara kedua. Namun yang perlu diingat, sedikit banyak konsumen tersebut baru akan terbantu jika masalah yang dihadapi sudah terselesaikan di dalam forum.

Kabar gembiranya, kedua cara di atas boleh jadi tak lagi berlaku di masa depan. Pasalnya, Apple diyakini tengah menguji coba cara baru untuk membuat kedua langkah tersebut menjadi lebih efisien, yakni melalui bantuan aplikasi.

Dikutip dari uSwitch Tech (20/11), sejumlah gambar antarmuka aplikasi dengan fungsi serupa halaman Apple Support telah beredar. Sementara itu, beberapa potongan gambar ini dipublikasikan oleh seorang pembocor Apple terkenal asal Australia, Sonny Dickson.

Menurut laporan tersebut, aplikasi ini akan meminta user untuk menjawab beberapa pertanyaan dasar terkait masalah yang sedang dihadapi. Jika gagal, pengguna juga diberikan opsi untuk menghubungi Apple Genius dan Apple hotline.

Sayangnya, laporan itu tidak menjelaskan lebih rinci apakah aplikasi ini nantinya akan bersifat mandiri (user harus mengunduh secara manual) atau berperan sebagai aplikasi bloatware (aplikasi bawaan iOS).

WHAT TO READ NEXT ?