Akhirnya, Apple mulai gunakan metode belanja via pulsa!

Akhirnya, Apple mulai gunakan metode belanja via pulsa!

Techno.id - Selama ini, Apple masih mengandalkan sistem kartu kredit bagi pengguna iOS yang ingin membeli suatu konten di iTunes. Sementara itu, Android sudah menggunakan metode yang jauh lebih mudah, yakni dengan sistem potong pulsa.

Kabar gembiranya, kemudahan sistem yang diterapkan oleh Google Play itu mulai dilirik Apple. Dan menurut kabar yang baru saja beredar, Apple akan mulai menggulirkan sistem tersebut di sejumlah layanannya pada bulan November mendatang.

Sebagaimana dikutip dari TechCrunch (27/10), dalam menghadirkan metode pembayaran ini, Apple dikatakan telah bekerja sama dengan operator telekomunikasi Jerman, O2/Telefonica. Jadi, layanan ini masih hanya terbatas untuk pengguna O2 saja.

Sistem potong pulsa ini sendiri nantinya akan berlaku di sejumlah layanan populer milik Apple. Adapun beberapa layanan yang dimaksud di antaranya yakni Apple Music, iTunes, App Store, dan iBooks.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple. Namun hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak operator telekomunikasi terkait. Belum diketahui juga apakah metode baru ini ke depannya akan diterapkan di negara lain atau tidak.

(brl/red)