Ajak anak belajar koding, Apple bangun pusat pengembangan di Italia

Ajak anak belajar koding, Apple bangun pusat pengembangan di Italia

Techno.id - Apple kini dilaporkan tengah membangun sebuah pusat pengembangan teknologi di kota Naples, Italia. Selain diperuntukkan sebagai pusat pengembangan teknologi Apple, tempat itu nantinya juga akan digunakan sebagai pusat belajar mengenai koding dan teknologi lainnya.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (21/1/16), Tim Cook selaku CEO mengungkapkan dalam sebuah kesempatan bahwa pihaknya akan dengan senang hati membantu sekolah-sekolah di wilayah tersebut belajar koding dengan kurikulum khusus yang disusun oleh Apple. Cook berharap, dengan program ini akan banyak bermunculan generasi muda di Naples dan tentunya Eropa yang tak sekadar suka menggunakan tapi juga paham dan mampu menghasilkan teknologi terbaru.

"Eropa adalah rumah bagi pengembang-pengembang berbakat dan kami sangat senang membantu sekolah-sekolah di sana mencetak anak-anak muda potensial yang paham teknologi," kata Cook.

Sekadar informasi, Eropa adalah salah satu wilayah istimewa bagi Apple. Sekitar 1,4 juta karyawan Apple di dunia ada di benua biru itu. Bahkan, Cook sempat mengatakan jika hampir sebagian besar teknisi berbakatnya berasal dari Eropa.

Setelah membuka pusat pengembangan dan belajar di Naples, kabarnya Apple juga akan membuka tempat yang sama di pelbagai belahan dunia. Namun sayang, pihak Apple tak menyebut kapan pastinya pusat pengembangan dan belajar itu akan di bangun di seluruh dunia.

(brl/red)