Advan, vendor gadget lokal, gandeng produsen SoC dari Tiongkok

Advan, vendor gadget lokal, gandeng produsen SoC dari Tiongkok

Techno.id - Tak puas dengan hanya menggandeng sejumlah pemain bintang dari FC Barcelona sebagai brand ambassador beberapa waktu lalu, Advan terus meniti jalan untuk go international. Berdasarkan laporan Antara (03/07/15), produsen gadget asal Indonesia itu kini resmi berkolaborasi dengan Rockchip, pabrik System-on-Chip (SoC) dari Tiongkok.

Menurut sumber yang sama, Advan tergiur dan berminat untuk mengadopsi SoC Rockchip dengan codename SoFIA 3G-R (C3230RK). Prosesor hasil kolaborasi Rockchip dan Intel itu menggunakan teknologi pengolahan 28nm, framework Intel Atom, juga mempunyai "otak" Quad-Core 64-bit. Produk yang telah mulai dipasarkan sejak kuartal pertama 2015 itu juga diklaimmemiliki stabilitas sinyal yang sangat handal.

"Chip komunikasi SoFIA 3G-R (C3230RK) memiliki daya saing yang tak diragukan lagi di pasaran. Chip ini akan ditanamkan di seluruh produk Advan, yang meliputi smartphone dan tablet," ungkap CEO Advan, Robert Xue.

Sesuai keterangan Robert, jenis kerja sama antara Advan dan Rockchip bertipe jangka panjang sekaligus komprehensif. Ia juga berjanji kalau Advan akan segera meluncurkan sejumlah produk dengan kinerja tinggi di sisa tahun ini.Diharapkan, kerja sama ini pun dapat meningkatkan daya saing Advan di pasar Asia Tenggara maupun global.

(brl/red)