ZenithOptimedia akhirnya kunjungi Indonesia

ZenithOptimedia akhirnya kunjungi Indonesia

Techno.id - ZenithOptimedia, sebuah perusahaan yang bergerak di jaringan layanan media global dan telah beroperasi di 74 negara akhirnya hadir di Indonesia. Hadirnya Performics di Indonesia juga menandai bahwa Indonesia adalah pasar ke sembilan di wilayah Asia Pasifik.

Performics sendiri merupakan divisi kinerja pemasaran yang telah berkembang cukup pesat di wilayah Asia Pasifik. Performics menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi besar mengenai pembelanjaan digital akan mencapai lebih dari dua kali lipat dalam kurun waktu dua tahun. Sehingga Performics akan fokus pada SEO, SEM, solusi Pembelian Programatik dan Perencanaan Media Digital untuk klien di dalam lingkup lokal seperti Puma, AirAsia Go, DBS Indonesia, dan Mead Johnson.

Parjono Sudiono adalah seorang yang dipercaya untuk memimpin bisnis Performics di pasar Indonesia. Parjono sebelumnya berprofesi sebagai Ketua Grup Digital di IGNITE, divisi digital dari Initiative Media. Parjono memiliki tanggung jawab untuk strategi, perencanaan, dan pembelian digital serta pemasaran kinerja dan program untuk seluruh merk Nestle di Indonesia.

"Performics terus berkembang semakin kuat di wilayah (Asia Pasifik) tersebut. Kami menghabiskan waktu pada tahun 2013 untuk mengembangkan bisnis kami secara geografis. Sedangkan di tahun 2014, kami memfokuskan untuk memperluas produk kunci kami di bidang SEO serta analisis konten dan data," ucap Gareth Mulryan selaku Ketua Performics untuk Asia Pasifik.

"Tahun ini kami telah berkembang secara bersamaan seperti yang telah kami inginkan dan perkirakan. Di Indonesia, kami telah memiliki beberapa klien terbaik dan saya menantikan untuk bekerja dengan Parjono untuk memastikan kinerja yang kuat dalam rencana pemasaran, sehingga mampu membawa keuntungan nyata dan membawa RIO kepada klien (tersebut)," lanjutnya.

Di lain pihak, Parjono setelah ditunjuk sebagai pemimpin untuk wilayah Indonesia mengatakan bahwa iklim media Indonesia yang cepat berubah adalah waktu yang paling tepat untuk diluncurkannya Performics.

"Dikarenakan iklim media yang berubah dengan cepatnya di Indonesia, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meluncurkannya (Performics) dan saya sangat senang menjadi bagian di dalamnya. Saya menantikan untuk membantu klien untuk mengerti lebih baik tentang kebiasaan digital konsumen mereka dan untuk memastikan mereka merangkul konsumen pada waktu yang tepat dengan pesan yang tepat untuk menyampaikan kampanye yang paling berdampak dan efektif," ungkapnya.

(brl/red)