Sportdio.com ingin menjadi Zappos.com-nya Indonesia

Sportdio.com ingin menjadi Zappos.com-nya Indonesia

Techno.id - Melangkah itu membutuhkan gairah yang menjadikan seseorang percaya diri. Seperti halnya sepatu yang dikenakan seseorang. Nah, salah satu startup lokal di Indonesia ingin menawarkan kepada Anda tentang peralatan olahraga khususnya sepatu. Menurut mereka, sehat itu tak hanya didapat dengan berolahraga melainkan juga gaya sepatu Anda.

Sportdio.com merupakan toko online yang menjajakan sepatu olahraga, namun seiring berjalannya waktu mereka menambahkan koleksinya yang tak jauh dari peralatan olahraga. Selain sepatu, startup ini juga menawarkan tas, jam tangan, peralatan gym, parfum, dan beberapa nutrisi untuk tubuh.

Dikenalkan secara resmi sejak bulan Juli 2014, Sportdio dijalankan secara bootstrap oleh tim yang terdiri dari tiga orang. Dalam situsnya, mereka mengatakan bahwa Sportdio terinspirasi dari Zappos.com salah satu startup yang awalnya juga menjual sepatu online, seperti yang dikutip dari Techinasia.

Steven Djohan, yang dipercaya sebagai kepala Sportdio mengatakan bahwa kami berharap bisa menjadi Zappos suatu saat nanti. Dia berusaha menerapkan layanan dari Zappos tentang pengiriman barang. Apabila di Zappos menawarkan pengiriman gratis nasional dan jaminan pengembalian barang selama 1 tahun maka Sportdio memberikan layanan pengiriman gratis di seluruh wilayah Jabodetabek dan jaminan pengembalian barang selama 100 hari.

Pengembalian barang dengan jangka waktu 100 hari merupakan yang terlama di Indonesia. Bila dibandingkan dengan Zalora dan Lazada, keduanya hanya memberikan jangka waktu 30 hari dan 14 hari untuk pengembalian barang. Namun sayang, keinginan untuk mengembangkan bisnis e-commerce tidak ditunjang dengan fasilitas traksaksi yang memadai. Pasalnya, saat ini Sportdio hanya menggunakan pembayaran melalui transfer antar rekening bank BCA dan Mandiri.

Semoga keinginan Sportdio untuk menjadi Zappos-nya Indonesia benar-benar menjadi kenyataan.

(brl/red)