CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 14 Mei 2015 22:00

Persona: Aplikasi mirip Secret buatan anak negeri

Persona tak ingin dijadikan wadah bullying seperti yang sudah menimpa Secret.

Persona: Aplikasi mirip Secret buatan anak negeri

Techno.id - Para pengguna Secret, terutama di Tanah Air, tak perlu merasa kehilangan pasca ditutupnya aplikasi itu bulan lalu. Pasalnya, ada aplikasi sejenis yang siap menggantikannya.

Diberi nama Persona, aplikasi asli Indonesia itu berpotensi besar untuk mewarisi masa kejayaan Secret. Berdasarkan pengakuan salah satu pendirinya saja, Habibi Rizqi Ramadhan, Persona saat ini sudah diunduh oleh hampir 7.000 pengguna Android. Padahal, aplikasi ini baru didirikan Februari 2014 silam.

Jika Anda sudah akrab dengan Secret, Anda dijamin tak akan kesulitan dalam menggunakan Persona. Secara umum, Persona mengajak penggunanya untuk menceritakan pengalaman atau pendapatnya tentang apa pun dengan opsi anonim atau tidak. Namun, Persona juga memiliki fitur uniknya sendiri, seperti room chat, User Interface (UI) yang rapi, dan sebagainya.


Persona © 2015 play.google.com

Habibi juga berusaha untuk menghadirkan sistem keamanan khusus bagi penggunanya. Tujuannya, supaya Persona tak sampai dialihfungsikan menjadi sarana perundungan alias bullying seperti yang terjadi pada Secret.

"Penutupan aplikasi Secret memang sungguh disayangkan. Tetapi apa yang terjadi di Secret, tentunya menjadi pelajaran buat kami dalam menghadirkan aplikasi yang bebas bully bagi para user yang menggunakannya," terangnya pada Antara (10/5/15).

Sejauh ini, Persona masih tersedia untuk gadget Android. Apabila Anda tertarik untuk mencobanya, silakan unduh aplikasi itu di link berikut.

WHAT TO READ NEXT ?