Ubah nama, WayUp siap jadi solusi pencarian kerja terbaik

Ubah nama, WayUp siap jadi solusi pencarian kerja terbaik

Techno.id - Startup Campus Job yang diluncurkan pada September 2014, kini mengganti nama menjadi WayUp. Diinisiasi oleh Liz Wessel dan JJ Fliegelman, WayUp menyediakan platform untuk mahasiswa bisa menemukan pekerjaan paruh waktu ataupun menjadi karyawan sementara di sebuah perusahaan.

Pada bulan April, WayUp mendapatkan pendanaan putaran Seri A sebesar Rp108 miliar dari General Catalyst. Dalam waktu kurang dari setahun, WayUp telah mendaftar lebih dari 5.000 perusahaan dan ratusan ribu user bergabung dari kalangan mahasiswa yang datang dari sekitar 2.500 perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Liz Wessel, Founder WayUp mengungkapkan bahwa satu dari tiga mahasiswa yang melamar pekerjaan melalui WayUp pada semester terakhir kuliah setidaknya mendapatkan satu penawaran pekerjaan. Hal tersebut cukup menarik, melihat sulitnya mencari pekerjaan paruh waktu.

Terkait perubahan nama, Liz memaparkan terdapat kebingungan dengan nama Campus Job yang rancu dengan adanya salah satu platform lain yang juga menawarkan pencarian pekerjaan. Nama WayUp sendiri berasal dari ide beberapa pihak yang merancang nama, konsep, serta logo yang lebih baik.

WayUp diperuntukkan secara gratis bagi mahasiswa. Pengguna bisa membuat profil semenarik mungkin yang mencakup prestasi, pengalaman kerja serta hobi. Sementara itu, untuk perusahaan yang ingin bergabung untuk mendapatkan kandidat terbaik dapat membuat daftar di beberapa kampus secara gratis, namun dikenakan biaya ketika mendapatkan kandidat terpilih yang memenuhi syarat yang telah dibuat pihak perusahaan.

(brl/red)