CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 Maret 2016 17:00

Startup baru ini ingin jaring 10 ribu user dalam 3 bulan, caranya?

Promosi dari mulut ke mulut akan menjadi senjata utama Asdos.id, tetapi strategi lain juga dipakai.

Startup baru ini ingin jaring 10 ribu user dalam 3 bulan, caranya?

Techno.id - Penjaringan atau akuisisi user bagi startup penyedia jasa adalah hal yang mutlak dilakukan. Untuk urusan ini, Asdos.id cukup berani mematok standar tinggi. Kendati baru diresmikan 13 Maret 2016 lalu, startup yang bertujuan untuk mengedukasi calon mahasiswa agar tidak salah jurusan itu bertekad menjaring 10.000 user dari kalangan SMA dalam tiga bulan ke depan.

Dengan patokan seberani itu, bagaimana tim Asdos.id merealisasikannya?

"Kami akan memanfaatkan momen UN dan jadwal masuk PTN selama bulan April-Juli mendatang," terang Rabbani Alfan, founder dan CEO Asdos.id.

Selain dari momentum itu, mereka bakal memaksimalkan promosi mulut ke mulut melalui user-nya dari kalangan mahasiswa. Mereka inilah yang bakal membimbing adik-adik SMA/SMK/MA yang ingin mendapatkan informasi lebih dalam terkait jurusan di jenjang perguruan tinggi.

"Kami juga punya 'pasukan' besar, yakni kakak asdos yang sudah mencapai 1.400 orang. Seandainya tiap kakak bisa mengajak 10 orang saja, sudah close," imbuhnya. Untuk sementara, pihaknya akan memanfaatkan bulan Maret ini untuk perbaikan bug dan penambahan fitur prioritas.  

Namun dalam waktu dekat, Asdos.id juga merencanakan kolaborasi dengan startup lokal lain yang turut menggarap sektor pendidikan, yakni RuangGuru.com atau KelasKita.com. Bentuk kolaborasinya yaitu mengadakan Try Out UN/SBMPTN bersama.

"Tujuannya untuk saling mengenalkan layanan kita masing-masing, mengingat target user kita sama, tapi dengan layanan berbeda, sehingga kita terbuka untuk simbiosis mutualisme apa pun," papar pria lulusan Teknik Elektro Universitas Gajah Mada (UGM) itu pada Techno.id.

WHAT TO READ NEXT ?