CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 10 Maret 2016 19:00

Jajal pasar Indonesia, apa rencana Carousell?

Pasar e-commerce Indonesia memang berkembang dengan pesat. Hal inilah yang menarik StartUp negara tetangga untuk ikut masuk di dalamnya.

Jajal pasar Indonesia, apa rencana Carousell?

Techno.id - Nama Carousell memang belum familiar di telinga dan tergolong baru di Indonesia. Tapi di Singapura, situs e-commerce yang berkonsep mobile first tersebut, menjadi idola di kalangan remaja dan kaum muda sebagai tujuan online shopping.

Seperti yang dilansir Merdeka.com® pada hari Rabu (09/03/16) lalu, Carousell masuk ke Indonesia, juga lantaran karena pasar negeri ini begitu menggiurkan. Namun, karena begitu mengerti persaingan yang ketat di Indonesia, Carousell punya strategi menembus market Indonesia.

Saya pikir, fokus di Indonesia itu yang penting tumbuh dulu dan menyasar komunitas. Karena kami punya program Campus Ambasador. Jadi, untuk mempromosikan melalui media massa konvensional, nanti dulu, ujar Carousell Vice President of International, Chai Jia Jih saat bertemu dengan beberapa media di Jakarta.

Chai Jia Jih juga mengatakan bahwa, strateginya melalui program Campus Ambasador tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap produk dan tentunya berujung pada memengaruhi rekannya untuk menggunakan Carousell saat membeli dan berjualan melalui online. Strateginya itu, menggandeng 30 sekolah tinggi di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Di masa yang akan datang, tak hanya dalam ranah fashion saja, namun pengembangannya juga akan berada di ranah produk-produk lain. Meski demikian ia juga mengakui bahwa tahun ini belum ada target khusus yang telah direncanakan.

 

WHAT TO READ NEXT ?