CONNECT WITH US
Erick |
 17 April 2016 21:00

Petinggi Nokia dan Skype jadi pengantar makanan?

Mengawali usaha di Finlandia, kini 2 orang petinggi perusahaan ternama tersebut bahkan telah berhasil berekspansi ke Stockholm.

Petinggi Nokia dan Skype jadi pengantar makanan?

Techno.id - Geliat Nokia memang tak lagi mendominasi pasar ponsel. Namun bukan berarti orang-orang berpengaruh di dalamnya meninggalkan bisnis menggiurkan tersebut. Chairman Nokia telah menggandeng founder Skype dan membentuk sebuah StartUp baru.

Bernama Wolt, StartUp ini berkonsentrasi di daerah Nordic dan wilayah Baltik. Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Sabtu (16/04/16) lalu, StartUp ini bahkan telah mendapat suntikan dana sebesar Rp 145 miliar dari para investor besar Nordic.

Kerjasama Risto Siilasamaa dan Niklas Zennstrom tersebut telah membuahkan sebuah StartUp yang bergerak dalam ranah delivery. Dengan dana yang dimilikinya, kini para tokoh terkemuka tersebut sedang mengembangkan layanan pengantaran makanan yang mulai marak dan memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Meski baru saja berdiri dan tentu saja bersaing dengan banyak StartUp lainnya, kini Wolt telah mendapatkan eksistensi yang cukup berarti di FInlandia, yang hanya berpenduduk sekitar 5,4 juta jiwa. Mereka bahkan telah mendapatkan setidaknya 100 ribu pengguna dan 450 restoran.

Prestasi tersebut cukup berarti bagi Wolt yang kemudian memutuskan untuk melakukan ekspansi ke Stockholm, kot pertama di luar Finlandia. Sebagai langkah awal, sekitar 32 restoran pun bisa dijaring. Dan jika terus berkembang dengan pesat, tak menutup kemungkinan bahwa Wolt juga akan mengekspansi daerah lain.

 

WHAT TO READ NEXT ?