CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 15 April 2016 08:00

Data Q1 2016 OLX tunjukkan peningkatan supply and demand

Menurut data kuartal pertama OLX, semua kategori penting mengalami kenaikan supply and demand

Data Q1 2016 OLX tunjukkan peningkatan supply and demand

Techno.id - Salah satu pemain e-commerce besar Indonesia, OLX, memaparkan data internal terbaru untuk kuartal pertama (Q1) 2016. Menurut informasi yang diterima tim redaksi, Kamis (14/04), semua kategori penting OLX mengalami kenaikan supply and demand.

Pada Q4 tahun lalu, data internal OLX menunjukkan jumlah transaksi yang mencapai 1,4 juta kali per bulan. Namun pada Q1 2016, angka itu menjadi 1,6 juta kali alias tumbuh sekitar 18 persen. Demikian pula dengan nilai transaksi dari Rp 51 menjadi 73 triliun alias tumbuh 43 persen.

"Nah, ini nilai transaksi naiknya 43 persen di Q1 2016. Maksud dari nilai transaksi ini adalah yang kami fasilitasi atau bukan untuk kami," ujar Chief Marketing Officer OLX Indonesia, Edward Killian Suwignyo di acara media gathering OLX, Jakarta.

Menurut Edward, pertumbuhan yang terjadi di platform untuk berbagai kategori sudah tersebar cukup rata di seluruh Indonesia. Adapun kategori terbesar OLX di antaranya meliputi Gadget, Mobil, dan Motor. Uniknya, kategori seperti Jasa, Lowongan Pekerjaan, Bangunan Komersial, dan Hobby juga ikut tumbuh pesat.

"Kami juga mencatat pengguna aktif naik menjadi 20 juta orang tiap bulan dan jumlah penjual yang naik menjadi lebih dari 900 ribu orang per bulan. Ini juga berdampak pada jumlah iklan yang terpasang di OLX naik sebesar 20 persen menjadi 4,8 juta iklan sebulannya," paparnya.

WHAT TO READ NEXT ?