CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 6 Februari 2016 05:00

Pengguna Uber Jakarta sudah bisa bayar tunai tanpa kartu kredit

Layanan pembayaran tunai ini belum bisa dirasakan oleh semua pengguna Uber Jakarta.

Pengguna Uber Jakarta sudah bisa bayar tunai tanpa kartu kredit

Techno.id - Uber terus mengembangkan inovasi cara pembayaran layanannya. Bila tadinya Uber hanya bisa dibayar menggunakan kartu kredit, kini pembayaran Uber bisa dilakukan secara tunai. Kabar baiknya, layanan pembayaran tunai ini pun juga sedang diujicobakan di wilayah Jakarta.

"Melalui sistem pembayaran tunai yang baru saja digulirkan, platform teknologi yang Uber miliki kini siap menjangkau siapa pun yang berdomisili di Jakarta secara lebih luas. Pertumbuhan bisnis kami di Indonesia mengalami peningkatan sebesar tiga puluh kali lipat dalam beberapa tahun terakhir. Hal inilah yang membuat kami senantiasa bersemangat untuk menyediakan beragam solusi baru bagi kebutuhan pengguna Uber yang terus mengalami pertumbuhan pesat," kata Karun Arya, Communications Lead Southeast Asia untuk Uber.

Sejak Uber mendarat di Indonesia pada tahun 2014 kemarin, Uber sudah menjadi salah satu pilihan utama para komuter. Beberapa wilayah yang sudah bisa menikmati layanan Uber di antaranya Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya. Namun, saat ini yang bisa menikmati layanan pembayaran tunai hanya wilayah Jakarta dan Bandung.

Perlu Anda ketahui bahwa pembayaran tunai ini belum bisa dirasakan oleh semua penumpang. Pasalnya, Uber akan mengujicobakan model pembayaran tunai secara bertahap. Jadi, mungkin setiap harinya, mereka hanya melayani pembayaran tunai untuk beberapa penumpang. Namun, pembayaran tunai ini akan terus meluas hingga semua warga di Jakarta bisa menikmatinya.

Pengguna di Jakarta sendiri dapat dengan mudah melakukan pembayaran secara tunai. Mereka hanya perlu memilih opsi pembayaran cash, kemudian menikmati perjalanan dan membayar tunai kepada pengemudi di akhir perjalanan, seperti yang disadur dari Merdeka (5/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?