CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 Januari 2016 15:00

Asyik, perjalanan Anda dengan Uber tak akan membosankan lagi!

Uber telah menyediakan fitur Trip Experiences yang akan menjamu para penumpang dengan playlist lagu dan aplikasi lain.

Asyik, perjalanan Anda dengan Uber tak akan membosankan lagi!

Techno.id - Berkomitmen untuk menjadi teman perjalanan yang sempurna bagi penumpangnya, Uber meluncurkan API Trip Experiences. Tujuan dari langkah ini ialah mempersilakan developer yang tertarik mempromosikan aplikasi buatannya di dalam mobil Uber untuk digunakan oleh para penumpang. Aplikasi itu pun diharapkan bisa mengisi waktu sebelum mencapai lokasi tujuan sekaligus membunuh rasa bosan.

Dikutip dari rilis pers mereka (12/01/16), terapan dari Trip Experiences ini beragam. Misalnya, di sebuah trip berdurasi 10 menit, user akan dimanjakan dengan sederet lagu yang sesuai dengan lamanya perjalanan. Di samping itu, pastinya masih banyak lagi aplikasi yang berpeluang tersaji, seperti aplikasi berita, map, hingga aplikasi smart home.

Ilustrasi pemanfaatan Uber Trip Experiences
© 2016 Uber

 

Karena namanya sajian, penumpang tentu punya hak untuk menggunakannya atau tidak. Jadi, user benar-benar menjadi raja dan berkuasa memilih aplikasi yang diinginkan saja. Guideline dari API ini pun mengharuskan aplikasi mengirimkan permission request sebelum bisa digunakan.

Sebagai gambaran, di akhir tahun lalu, Uber sudah melayani sebanyak 1 miliar tumpangan secara global. Untuk mencapai rekor ini, mereka membutuhkan waktu sekitar 5,5 tahun dengan wilayah operasi di 300 kota dari 58 negara di seluruh dunia.

WHAT TO READ NEXT ?