Uber resmikan cabang di Surabaya

Uber resmikan cabang di Surabaya

Techno.id - Layanan transportasi massal berbasis aplikasi, Uber, hari ini mengumumkan peluncuran operasinya di Surabaya. Sementara itu, produk pertama yang dipersembahkan startup asal Amerika Serikat di Kota Pahlawan itu adalah UberX.

"Hari ini kami cukup gembira karena dapat mengembangkan cakupan operasi di Surabaya, sebuah kota yang telah lama masuk ke dalam daftar rencana kami sejak tiba di Indonesia," ujar Juru Bicara Uber wilayah Asia Tenggara dan India, Karun Arya.

Menurut Karun, Surabaya merupakan destinasi wisata internasional yang berpotensi. Oleh sebab itu, lanjut Karun, Surabaya sangat membutuhkan layanan transportasi yang aman, terpercaya, dan terjangkau di mana dan kapan saja seperti Uber.

Sementara dari sisi konsumen, masyarakat Indonesia sendiri boleh dibilang cukup antusias dalam menyambut teknologi Uber. Bahkan, antusias tersebut sangat jelas terlihat ketika pertama kali diluncurkan sekitar dua tahun yang lalu.

Kabar gembiranya, warga atau pengunjung Kota Pahlawan ternyata tak hanya sekadar dapat menikmati layanan berbiaya murah (UberX) saja. Akan tetapi, mereka juga disuguhkan dengan metode pembayaran yang lebih sederhana, yakni via tunai.

(brl/red)