Masih 'seksi', 8wood sasar wanita Indonesia pakai produk fashion lokal

Masih 'seksi', 8wood sasar wanita Indonesia pakai produk fashion lokal

Techno.id - Produk lokal Indonesia sedang mendapat perhatian khusus dari banyak pihak supaya bisa berkembang dan menembus pasar global. Berbagai cara dilakukan sebagai dukungan terhadap para produsen produk asal Indonesia supaya lebih dikenal dan dikonsumsi secara luas di pasaran.

8wood.id merupakan salah satu perusahaan yang mengklaim sangat peduli dengan pertumbuhan industri kreatif lokal Tanah Air. Perusahaan rintisan yang bergerak sebagai marketplace ini membuka kerja sama dengan produsen lokal yang ingin memasarkan produknya secara online.

Masih 'seksi', 8wood sasar wanita Indonesia pakai produk fashion lokal

Secara spesifik, 8wood memilih produk fashion wanita jadi fokus pemasaran produk lokal yang dilakukannya. Saat ini, setidaknya sudah ada 15 ribuan pengguna yang menggunakan platform 8wood dan aktif berbelanja berbagai produk fashion yang ditampilkan lewat situs yang dimiliki artis Alice Norin tersebut.

"Sekarang sih masih terbilang kecil trafik dan transaksinya kalau dibandingkan pemain lain. Tapi peningkatan masih terus ada yang memperlihatkan minat pasar sama produk fashion lokal cukup tinggi. Kita akan usahakan gali lagi karena kualitas produk lokal juga bagus-bagus banget kok," kata Soraya Yogaswari, Alliance & Partnership Manager 8woo.id kepada tim Techno.id.

Lebih lanjut, Soraya menyebutkan sebenarnya perusahaannya juga menampilkan berbagai produk import dari produsen asing, tapi dengan jumlah yang masih sangat kecil. Selain itu, 8wood juga memiliki produk buatan sendiri yang dipasarkan lewat situsnya. Produk yang ditawarkan di situs belanja ini masih terbilang terjangkau dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah.

"Sementara ini kita fokus kembangkan pemasaran untuk produsen lokal Indonesia dan produk brand kita sendiri yang dijual lewat platform 8wood. Masih ada sih produk yang diimport untuk memenuhi permintaan pengguna, tapi jumlahnya masih jauh sekali dibandingkan produk buatan teman-teman kita dari dalam negeri," tambah Soraya.

Masih 'seksi', 8wood sasar wanita Indonesia pakai produk fashion lokal

Berdiri sejak tahun 2013, 8wood mengklaim berusaha memenuhi kebutuhan pasar fashion wanita Indonesia yang muda, dinamis dan independen. Visi 8wood yang mendorong produsen kreatif lokal agar berkembang dan memanfaatkan industri fashion wanita yang masih 'seksi' tampaknya cukup berhasil.

Potensi besar yang dimiliki 8wood membuat perusahaan ini mendapat suntikan dana dari penanam modal asal Indonesia, Ideosource dengan jumlah yang tak disebutkan. Investasi tersebut rencananya akan digunakan untuk memodali perusahaan dalam menjalankan perekrutan, pemasaran dan pengembangan produk.

(brl/red)