Tawarkan konsep berbeda, Muslimarket.com bidik kalangan menengah atas

Ilustrasi startup © 2015 techno.id
Techno.id - Berdasarkan data dari Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), e-commerce di Indonesia akan tumbuh pesat dan mencapai nilai pasar hingga Rp 320,2 triliun di tahun 2016. Hal tersebut tentu sebuah peluang besar dan nampaknya Muslimarket.com pun tak ingin ketinggalan memanfaatkan momen ini.
Berbeda dengan toko online lain yang ada, Pramadita Tasmaya, CEO Muslimarket.com mengungkapkan bahwa bisnis startup rancangannya ini menawarkan produk hingga jasa seperti umroh dan haji serta memulai bisnisnya ini dengan konsep halal. Selain itu, tak seperti pelaku e-commerce lainnya yang menggunakan jasa pengiriman reguler, Pramadita justru menggunakan jasa dari aCommerce yang memberikan pelayanan pengiriman barang dalam waktu satu minggu.
- Beli hewan kurban sekarang bisa online CEO: "Kami ingin memberikan solusi praktis dan mudah untuk mereka yang ingin menunaikan ibadah kurban di aktivitas yang padat."
- Cuma bermodal Rp 700 ribu, bisnis ibu ini moncer setelah jualan online Sudah bisa umrah dan membantu tetangga lho
- Ramadan bawa berkah bagi pelaku bisnis online Sambut Ramadan dan Lebaran 2015, para pelaku bisnis e-commerce bekerja sama adakan Lebaran Belanja Online 2015.
Dari 200 juta orang komunitas muslim yang ada di Indonesia, toko online ini membidik jumlah kelas menengah, yakni sekitar 30 persen dari jumlah yang ada. Harga yang ditawarkan untuk setiap produk pun mulai dari Rp 300 ribuan saja. Namun, Pramadita menjelaskan tidak menutup kemungkinan menambah range harga yang ada dengan melihat permintaan konsumen ke depannya.
Dalam rentang waktu satu bulan saja beroperasi, Muslimarket.com telah mengantongi keuntungan penjualan 5 persen hingga 10 persen. Nah, karena saat ini tengah dalam suasana Ramadan dan menyambut Lebaran, Muslimarket.com mengaku omset penjualannya naik dan kategori fashion masih jadi pemuncak klasemen dengan 60 persen penjualan.
Di awal tahun pertama ini Pramadita mengatakan, belum memiliki target penjualan yang muluk. Ia menekankan saat ini targetnya hanya meningkatkan brand awareness Muslimarket.com dan pemberdayaan umat kepada customer.
Terkait investasi, Pramadita belum bersedia untuk menjelaskan secara terbuka. Namun, Pramadita mengindikasikan bahwa nilai investasi bisnisnya ini berada di nilai Rp 6,7 miliar. Muslimarket.com rencananya akan segera menghadirkan aplikasi mobile mulai tahun depan untuk pengguna Android guna memudahkan customer mengakses bisnis online ini.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini