Commercus.com, online shop yang hadirkan 39 bahasa pertama di dunia

Commercus.com, online shop yang hadirkan 39 bahasa pertama di dunia

Techno.id - Selama hampir 25 tahun bergelut dengan dunia perdagangan internasional, membuat Andreas Isaksson, pengusaha asal Swedia berinisiatif untuk meluncurkan online shop dengan 39 bahasa pertama di dunia yang diberi nama Commercus.com. Seperti dilansir oleh Antara (24/6/15), ide online shop ini berasal dari pengalaman yang dialami oleh Isaksson saat masih melakukan perdagangan lintas negara dan benua.

Menurut Isaksson, bahasa adalah kendala utama yang dialami olehnya dan hampir oleh seluruh pedagang di seluruh dunia. Menurutnya tak semua pedagang di negara-negara yang pernah disinggahinya mengerti apa yang dikatakannya, padahal berbisnis pada intinya adalah untuk menawarkan barang atau jasa.

"Hal itu (transaksi) akan sangat sulit terwujud jika Anda tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Selama karir saya, saya selalu tergantung pada jasa penerjemah dan hal itu membuat saya seperti berjalan di dalam kegelapan," ungkap Isaksson.

Commercus.com, online shop yang hadirkan 39 bahasa pertama di dunia

Tampilan Commercus.com dalam bahasa Indonesia 2015 commercus.com

Nah, kehadiran Commercus.com, menurut Isaksson diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu para pelaku bisnis dunia untuk bertransaksi tanpa perlu repot lagi memikirkan bahasa yang digunakan. Ya, Commercus.com memang menawarkan solusi penerjemahan komprehensif untuk memaksimalkan potensi dari tiap postingan penjualan agar dapat menjangkau pasar di seluruh dunia.

Isaksson menjelaskan, pengguna hanya cukup memposting barang dagangannya dalam bahasa lokal, kemudian memilih satu dari 400 lebih kategori. Setelah itu, postingan penjualan secara otomatis akan diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan mereka. Untuk setiap penerjemahan bahasa penjualan yang digunakan, pengguna akan dikenakan biaya sekitar Rp 45 ribu.

"Hingga kini, belum ada cara yang benar-benar akurat untuk mengiklankan barang dagangan dan jasa Anda dalam level yang benar-benar global, dan kami menghadirkannya untuk Anda," jelas Isaksson.

Dalam rangka promo, saat ini Commercus.com membebaskan biaya administrasi hanya kepada 150.000 postingan pertama di situs yang menghadirkan bahasa Inggris, Perancis, Latvia, Polandia, Slovakia, Mandarin, Ceko, Finlandia, Swedia, Jerman, Lituania, Portugis, Spanyol, Thailand, Arab, India, Bulgaria, Yunani, Makedonia, Rumania, Turki, Korea, Vietnam, Tagalog, Paraguai, Hungaria, Belanda, Rusia, Estonia, Melayu, Aljazair, Denmark, Italia, Norwegia, Slovakia, Jepang, Indonesia, dan Serbia ini.

(brl/red)