Belanja sambil sedekah di Muslimarket.com

Belanja sambil sedekah di Muslimarket.com

Techno.id - Industri e-commerce kembali dimeriahkan oleh kehadiran Muslimarket.com. Dengan mengusung tagline 'Serba Muslim, Serba Ada', Muslimarket memiliki misi untuk memadukan antara aktivitas belanja dengan membantu pemberdayaan komunitas muslim.

Meskipun baru seumur jagung, startup muslim yang didirikan pada April 2015 ini telah menjalin kerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Baznas. Dalam kerja samanya, kedua lembaga kepedulian tersebut ditujukan sebagai penyalur dalam pemberian bantuan atau sedekah.

Adapun mekanisme pemberian bantuan dapat dilakukan secara langsung dengan memberikan dana ke Dompet Dhuafa maupun Baznas. Kemudian dana tersebut digunakan untuk membantu pemberdayaan produsen dengan menciptakan lapangan kerja baru yang hasilnya akan kembali dijual di Muslimarket.

Belanja sambil sedekah di Muslimarket.com

Di sisi lain, Muslimarket juga menyediakan bantuan tidak langsung yang berupa mengikutsertakan pihak-pihak UKM untuk bekerja sama. UKM tersebut di antaranya dapat berupa desainer lokal, produsen atau pedagang muslim lain.

Pramadita Tasmaya selaku CEO Muslimarket mengungkapkan, melalui Muslimarket, setiap konsumen yang membeli barang dapat langsung memberi infaq maupun sedekah. Nantinya, dana tersebut disalurkan ke Dompet Dhuafa maupun Baznas.

Sedangkan konsep yang ditawarkan Muslimarket sendiri adalah one-stop-shopping, yakni dengan menyediakan sekitar 2.000 varian produk yang berasal dari setidaknya 65 vendor. Produk-produk yang dijual di antaranya meliputi fashion & beauty, home living, hingga umrah dan haji.

(brl/red)