Kapan orang banyak cari kosan via internet?

Infokost.id © 2015 Infokost.id
Techno.id - Infokost.id jadi platform berbasis internet yang bisa membantu pengguna internet untuk mendapatkan informasi tempat tinggal yang tersedia, baik dijual atau disewakan. Perusahaan rintisan ini mengungkapkan kapan tren pencarian informasi tempat tinggal melonjak di platform yang disediakannya.
Chief Executive Officer (CEO) Infokost.id, Frandy Wirajaya Sugianto, mengungkapkan tren puncak terjadi pada pertengahan dan akhir tahun. Ia menyebutkan dua waktu tersebut menjadi moment paling tinggi di mana masyarakat mencari hunian sementara baik online maupun offline.
- Hadirkan fitur Booking, trafik Infokost.id naik 30 persen Baru luncurkan fitur pesan di awal (booking), jumlah pengunjung Infokost.id diklaim langsung naik 30 persen
- Proyek IKN lambungkan harga sewa rumah dan indekos di sekitar, sewa kos termurah Rp3,5 juta per bulan Tarif sewa rumah dan kos-kosan naik 7 kali lipat.
- Ini tipe hunian yang jadi pilihan pasangan muda Tanah Air Memiliki tempat tinggal merupakan impian setiap orang yang sudah memiliki kemapanan dalam karier.
"Pertengahan dan akhir tahun trafik pencarian info kosan paling tinggi, tepatnya di bulan Juni, Juli, Agustus dan bulan akhir tahun. Peningkatannya bisa mencapai 30 sampai 40 persen dibandingkan bulan-bulan lain," kata Frandy di acara media gathering di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta.
Sayangnya, Frandy sendiri mengaku tidak tahu secara pasti apa yang menyebabkan fase pencarian kosan berada di pertengahan tahun dan akhir tahun. Prediksinya, pada waktu-waktu tersebut bersamaan dengan momentum kenaikan kelas maupun penerimaan mahasiswa baru dilakukan sekolah maupun perguruan tinggi.
Lebih lanjut, Frandy menyebutkan perusahaannya tak menerpakan strategi khusus di momen puncak pencarian kosan. Ia malah sedang memutar otak supaya bisa mendorong bulan-bulan lainnya di luar 'high peak' pencarian kosan juga mendapat trafik yang tinggi.
"Kami tidak punya strategi khusus di waktu puncak pencarian. Infokost hanya mendorong agar para user ini mencari informasi juga di bulan-bulan lainnya, selain pertengahan dan akhir tahun, sehingga trafiknya ikut tinggi juga," jelas Frandy.
Hingga saat ini, Infokost mengaku sudah punya 558 ribu unique visitor setiap bulannya dan punya 30 ribu daftar hunian sementara yang tersebar tujuh kota, yakni di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, dan Bali. Sekarang, perusahaan rintisan (startup) yang di bawah naungan PT Mediapura Digital Indonesia, sedang menyasar momen liburan akhir tahun untuk mendongkrak jumlah pengguna layanan yang disediakannya.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara pakai Google Maps tanpa internet, tetap bisa jalan walau koneksi hilang tak berjejak
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini