CONNECT WITH US
Syakur Usman |
 11 April 2016 14:00

Jawaban Bos East Ventures soal Fundraising Baru Tokopedia

Willson Cuaca, Co-Founder & Managing Partner East Ventures, mengakui secara tidak langsung ada fundraising di Tokopedia pada tahun ini.

Jawaban Bos East Ventures  soal Fundraising Baru Tokopedia

Techno.id - East Ventures, perusahaan modal ventura berbasis di Singapura, menolak berkomentar soalproses pencarian dana (fundraising) Tokopedia, perusahaan e-commerce marketplaca Indonesia, di tahun ini. East Ventures merupakan salah satu pemegang saham Tokopedia sejak Februari 2010. Akhir pekan lalu, Tokopedia dikabarkan mendapat dana baru senilai US$ 147 juta.

Willson Cuaca, Co-Founder & Managing Partner East Ventures, mengakui secara tidak langsung ada fundraising di Tokopedia pada tahun ini. Namun, dia tidak bisa menjelaskan soal fundraising, yang digagas sejak Desember 2015 itu. “Undisclosed soal itu,” kata Willson kepada Techno.id lewat pesan singkatnya, Senin (11/4).

Menurut investor beberapa startup beken di Indonesia ini, pihaknya tidak bisa melakukan mengungkapkan detail-detail proses fundraising Tokopedia. Karena itu, selebihnya, Willson hanya berujar, “No commnet.”

East Ventures merupakan investor pertama di Tokopedia, yang masuk pada Februari 2010, persis setahun sejak Tokopedia berdiri. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, East Ventures masuk dengan membawa dana Rp 2,5 miliar dengan kompensasi kepemilikan saham 35% di Tokopedia. Perusahaan modal ventura ini juga mendapat jatah dua direktur di jajaran direksi Tokopedia. Begitu juga dengan di jajaran komisaris.

Selain Tokopedia, East Ventures dikenal banyak mendanai startup beken di Indonesia, dengan fokus pada early stage seed. Sebut saja Traveloka, Scoop, Bridestory, BerryBenka, Shopdeca, dan lain-lain. Pada tahun lalu, East Ventures yang berkantor di Jakarta, Singapura, dan Jepang ini mendanai sekitar 30 startup di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan East Ventures sebagai perusahaan modal ventura paling agresif di Indonesia.

 

WHAT TO READ NEXT ?