GrabTaxi resmi ganti nama jadi Grab di Indonesia

GrabTaxi resmi ganti nama jadi Grab di Indonesia

Techno.id - Setelah diumumkan secara resmi di Singapura, akhirnya perubahan nama perusahaan GrabTaxi menjadi Grab juga dilakukan di Indonesia. Perubahan nama perusahaan rintisan penyedia layanan transportasi diklaim akan membuat penggunanya lebih mudah.

Grab yang baru mencakup seluruh layanan yang disediakannya melalui satu brand yang lebih mudah diingat. Grab sekaran sudah menyediakan layanan taksi lewat GrabTaxi, penyewaan kendaraan pribadi lewat GrabCar, ojek lewat GrabBike dan layanan pemesanan kurir lewat GrabExpress.

Perusahaan itu mengklaim evolusi menjadi Grab sebagai tonggak penting bagi perjalanan bisnisnya di Indonesia. Mereka menyatakan momen ini bisa digunakan pembuktian diri sebagai aplikasi transportasi darat terkemuka dengan platform paling aman di tanah air.

GrabTaxi resmi ganti nama jadi Grab di Indonesia

GrabTaxi ganti nama
2016 techno.id/Denny Mahardy

"Kami merasa rebranding ini datang pada waktu yang tepat dan merupakan hasil komitmen kami untuk menyediakan pelayanan serta pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna di tanah air dengan penekanan pada kecepatan, keamanan dan kehandalan," kata Ridzky Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Sejak pertama kali masuki pasar Indonesia 18 bulan lalu, Grab mengaku telah mendapatkan pertumbuhan yang luar biasa. "Kami berkembang pesat di 6 negara dan 28 kota, dengan 200 ribu pengemudi aktif, diunduh lebih dari 11 juta perangkat dengan 1,5 juta pemesanan setiap hari," "papar Ridzki.

Dari mulai pertengahan 2015 hingga saat ini, Grab mencatat rata-rata pertumbuhan jumlah tumpangan meningkatkan sebesar 35 persen per bulannya untuk layanan GrabCar dan 75 persen untuk layanan GrabBike di seluruh Asia Tenggara. Negara-negara tersebut di antaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

(brl/red)