CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 22 Januari 2016 13:00

Ini senjata rahasia GrabBike gulingkan Go-Jek dan kompetitor lain

"Para pengemudi kami merupakan mitra penting bagi kami untuk dapat menghadirkan tumpangan yang aman dan berkualitas bagi pengguna..."

Ini senjata rahasia GrabBike gulingkan Go-Jek dan kompetitor lain

Techno.id - Industri ridesharing Indonesia tahun lalu begitu meriah dengan makin kuatnya pemain lama serta munculnya para startup baru. GrabTaxi adalah salah satu vendor besar yang turut menggarap sektor ini. Lewat cabang layanannya bernama GrabBike, perusahaan asal Malaysia ini pun menjadi opsi bagi konsumen yang membutuhkan layanan ojek yang bisa dipesan secara online.

Namun dengan kompetisi yang semakin ketat ini, bagaimana GrabBike tetap bertahan dan mengungguli startup lain?

Menurut Ridzki Kramadibrata, GrabBike memiliki banyak strategi di industri ini, dengan fokus utama dari segi driver. Pria yang baru dilantik menjadi Managing Director GrabTaxi Indonesia itu mengatakan, "Para pengemudi kami merupakan mitra penting bagi kami untuk dapat menghadirkan tumpangan yang aman dan berkualitas bagi pengguna layanan transportasi di Indonesia."

Sebagai gantinya, GrabTaxi juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk loyalitas para driver-nya yang diklaim seluruhnya sudah mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Meningkatkan kehidupan para pengemudi kami juga merupakan prioritas utama kami, dan tidak hanya mengenai pendapatan, tetapi juga membangun komunitas yang berkesinambungan dan yang saling mendukung untuk para pengemudi kami," terangnya pada Techno.id melalui pernyataan tertulis.

Adapun bentuk dukungan GrabTaxi pada komunitas pengemudinya, seperti investasi sebesar Rp28 miliar untuk program GrabBike Elite Biker, sebuah penghargaan bagi bikers terbaiknya sesuai kriteria penilaian yang sudah ditentukan. Ada juga Grabscheme, inisiatif untuk memberi kemudahan pada para driver untuk membeli motor baru dengan bunga yang rendah.

WHAT TO READ NEXT ?