Google Hangouts sarankan pengguna pakai Messenger untuk SMS

Google Hangouts sarankan pengguna pakai Messenger untuk SMS

Techno.id - Apakah Anda menggunakan Google Hangouts untuk mengirim pesan atau SMS? Jika ya, sepertinya Anda akan disarankan untuk menggunakan aplikasi lain bernama Messenger. Ya, meski Google Hangouts sudah memiliki aplikasi pengirim pesan, mereka justru menyarankan penggunanya untuk berkirim SMS melalui Messenger.

Messenger sendiri merupakan aplikasi milik Google untuk mengirim SMS. Sebenarnya, fitur SMS Messenger hampir sama dengan fitur SMS pada Google Hangouts. Bedanya, aplikasi Messenger menggunakan tambahan fitur pengiriman pesan grup, seperti yang dikutip dari Pocketnow (3/2/2016).

Di sisi lain, bisa jadi, permintaan untuk menggunakan Messenger merupakan strategi Google untuk memperlebar sayapnya dalam bisnis messaging. Atau mungkin Google berniat untuk menghapus fitur SMS pada Google Hangouts dan penggunanya diminta berpindah ke Messenger. Namun, semua ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Google Hangouts sarankan pengguna pakai Messenger untuk SMS

Terlepas dari hal tersebut, Anda bisa melihat pemberitahuan 'berpindah' ke aplikasi Messenger, ketika Anda membuka Hangouts untuk berkirim pesan SMS dan pesan audio. Jadi, jika Anda tak mau ribet saat SMS di Google Hangouts, tak ada salahnya Anda menjajal aplikasi Messenger.

(brl/red)