CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 23 Desember 2015 11:00

Kejutan akhir tahun, Google bakal buat aplikasi pesan pintar

Aplikasi pesan ini dikabarkan akan mengadopsi tampilan dan fungsi Hangouts serta M, asisten virtual milik Facebook.

Kejutan akhir tahun, Google bakal buat aplikasi pesan pintar

Techno.id - Google nampaknya ingin membuat kejutan jelang akhir tahun 2015 ini. Perusahaan teknologi asal Mountain View, California ini dilaporkan sedang membuat aplikasi pesan dengan dukungan artificial intelligence.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (23/12/15), aplikasi pesan pintar milik Google ini dikabarkan akan mengadopsi tampilan dan fungsi dari layanan Hangouts dan M, layanan virtual besutan Facebook. Melalui gabungan kedua layanan itu, kabarnya aplikasi ini nantinya bisa digunakan pengguna untuk mencari rekomendasi restoran misalnya dengan mengajukan pertanyaan via ChatBot, bahkan saat di tengah-tengah pengguna menulis pesan untuk teman.

Aplikasi pesan ini nantinya juga bakal memudahkan pengguna yang ingin mencari rekomendasi tempat atau artikel. Kabarnya, pengguna tak perlu repot-repot mencari rekomendasi via Google Search, cukup menuliskan atau memerintahkannya via aplikasi ini.

Menariknya, Google dilaporkan membuka kesempatan besar kepada pengembang lain yang ingin mengintegrasikan layanan ChatBots-nya dengan aplikasi pintar besutannya ini. Jadi, nanti kemungkinan besar aplikasi ini akan mempunyai toko aplikasi tersendiri sebagaimana dilakukan Facebook terhadap Messenger.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan aplikasi ini akan dirilis. Kemungkinan besar, awal tahun depan layanan ini bakal siap dirilis dan digunakan. Bersiaplah!

WHAT TO READ NEXT ?