CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 27 Januari 2016 16:00

Chatting lebih cepat dan mudah dengan Hangouts versi 7.0

Update versi ini akan memudahkan Anda membalas langsung pesan tanpa perlu masuk terlebih dahulu ke aplikasi.

Chatting lebih cepat dan mudah dengan Hangouts versi 7.0

Techno.id - Tahukah Anda, kini chatting via Hangouts bisa dilakukan dengan cepat dan mudah? Ya, sekarang Anda kabarnya bisa langsung membalas pesan masuk dari pop-up notifikasi tanpa perlu masuk terlebih dahulu ke aplikasi Hangouts yang terinstal di smartphone Android Anda.

Jadi, kini ketika ada pesan masuk ke Hangouts maka akan ada pop-up notifikasi yang muncul di bagian atas layar smartphone Anda. Nah, sebagaimana dilansir oleh PhoneArena (26/1/16), Anda pun bisa langsung membalas pesan langsung di pop-up notifikasi tersebut dengan menekan tombol Reply.

Fitur balas langsung di Hangouts 7.0
© 2016 phonearena.com

Namun sayangnya pilihan membalas pesan via pop-up notifikasi ini kabarnya tak sembarangan bisa digunakan. Pihak Google menjelaskan, jika pesan yang masuk lebih dari satu maka Anda tak bisa menggunakan fitur balas langsung via pop-up notifikasi melainkan harus masuk ke aplikasi dan membalasnya satu-satu di sana.

Selain menghadirkan fitur balas langsung via pop-up notifikasi, Hangouts versi 7.0 itu kabarnya kini memungkinkan pengguna menambahkan shortcut percakapan dengan salah satu kontak ke Homescreen smartphone Anda. Dengan hadirnya fitur ini, kabarnya Anda bisa dengan cepat mengakses percakapan yang dianggap penting tanpa perlu keluar masuk ke aplikasi Hangouts.

Untuk mengakses fitur baru ini, maka Anda hanya perlu membuka pesan dari salah satu kontak yang dianggap penting. Kemudian tekan menu pilihan yang ada di pojok kanan atas layar, lalu tekan "Save to Homescreen". Secara otomatis ikon kontak akan muncul di Homescreen smartphone Anda sehingga memudahkan Anda ketika ingin mengakses percakapan dengan kontak tersebut.

 

WHAT TO READ NEXT ?