Garap segmen fashion, Blibli.com target tumbuh 6 kali lipat

Ilustrasi BliBli.com © 2015 facebook.com/bliblidotcom
Techno.id - Berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk e-commerce menunjukkan bahwa produk paling sering dibeli di toko online adalah busana sebanyak 71, 6 persen, kosmetik 20 persen dan disusul gadget sebanyak 17,1 persen.
Sementara itu, dari hasil Consumer Profiling Study Blibli.com ditemukan fakta kategori produk yang paling dicari yaitu fashion dan diikuti oleh Handphone & Tablet serta Kesehatan & Kecantikan.
- Akhir tahun, produk ini paling laris di Blibli.com CEO Blibli.com menyatakan terdapat lonjakan kunjungan di situs belanja miliknya hingga empat kali lipat.
- Hobi belanja? Ini rekomendasi barang untuk dibeli saat tanggal kembar Promo ini menawarkan diskon, gratis ongkir, dan cashback.
- 9 Aplikasi belanja online item fashion, banyak pilihan tampil modis Dengan bantuan aplikasi ini, belanja fashion semakin mudah.
Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan, "Kontribusi dari fashion jadi top 3 namun tidak menutup kemungkinan untuk bisa jadi nomor satu."
Lebih lanjut terkait target sales dari fashion kategori, Kusumo menargetkan pertumbuhan 6 kali lipat di tahun ini. Melihat adanya lonjakan permintaan produk fashion yang mengalami peningkatan dalam kurun waktu Januari hingga Oktober 2015, pihaknya akan berupaya untuk fokus menggarap segmen industri fashion namun tanpa menyampingkan yang lain.
"Pada kategori produk kesehatan dan kecantikan terjadi lonjakan mencapai hampir 400 persen sedangkan 300 persen untuk fashion wanita. Fashion pria mengalami peningkatan lebih dari 250 persen dibanding pada tahun sebelumnya dalam periode yang sama," ungkap Kusumo.
Sebagai upaya untuk mencapai target yang diinginkan, pihaknya kembali menggelar Blibli.com Meets Style. Perhelatan ini diungkapkan untuk kali kedua digelar dan akan menjadi agenda tahunan ke depannya.
Tak ketinggalan, Blibli juga menggandeng beberapa publik figur seperti Luna Maya, Ussy Sulistiawaty dan Billy Tjong. Masing-masing akan menampilkan produk fashion yang dibuat khusus ditampilkan untuk Blibli.com dengan harga yang dikatakan kompetitif.
RECOMMENDED ARTICLE
- Hari Belanja Online tahun ini sukses tarik minat belanja masyarakat
- Dijual lewat Blibli.com, tablet baru Mito dibanderol Rp 600 ribuan
- Dekati anak muda, Elevenia dukung festival jazz kampus JGTC
- Alasan Ideosource tertarik investasi ke startup besar di Indonesia
- Tak hanya populer, 6 selebriti ini sukses jajaki bisnis startup
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini