Garap segmen fashion, Blibli.com target tumbuh 6 kali lipat

Garap segmen fashion, Blibli.com target tumbuh 6 kali lipat

Techno.id - Berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk e-commerce menunjukkan bahwa produk paling sering dibeli di toko online adalah busana sebanyak 71, 6 persen, kosmetik 20 persen dan disusul gadget sebanyak 17,1 persen.

Sementara itu, dari hasil Consumer Profiling Study Blibli.com ditemukan fakta kategori produk yang paling dicari yaitu fashion dan diikuti oleh Handphone & Tablet serta Kesehatan & Kecantikan.

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan, "Kontribusi dari fashion jadi top 3 namun tidak menutup kemungkinan untuk bisa jadi nomor satu."

Lebih lanjut terkait target sales dari fashion kategori, Kusumo menargetkan pertumbuhan 6 kali lipat di tahun ini. Melihat adanya lonjakan permintaan produk fashion yang mengalami peningkatan dalam kurun waktu Januari hingga Oktober 2015, pihaknya akan berupaya untuk fokus menggarap segmen industri fashion namun tanpa menyampingkan yang lain.

"Pada kategori produk kesehatan dan kecantikan terjadi lonjakan mencapai hampir 400 persen sedangkan 300 persen untuk fashion wanita. Fashion pria mengalami peningkatan lebih dari 250 persen dibanding pada tahun sebelumnya dalam periode yang sama," ungkap Kusumo.

Sebagai upaya untuk mencapai target yang diinginkan, pihaknya kembali menggelar Blibli.com Meets Style. Perhelatan ini diungkapkan untuk kali kedua digelar dan akan menjadi agenda tahunan ke depannya.

Tak ketinggalan, Blibli juga menggandeng beberapa publik figur seperti Luna Maya, Ussy Sulistiawaty dan Billy Tjong. Masing-masing akan menampilkan produk fashion yang dibuat khusus ditampilkan untuk Blibli.com dengan harga yang dikatakan kompetitif.

(brl/red)