Galakkan konservasi gajah, Kreavi.com kampanyekan #RiseofTheElephant

Galakkan konservasi gajah, Kreavi.com kampanyekan #RiseofTheElephant

Techno.id - Penurunan jumlah populasi Gajah di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Mengacu pada data yang dirilis oleh Forum Gajah Indonesia tahun 2014, angka populasi gajah diperkirakan hanya tersisa sekitar 1700 individu. Saat ini, ancaman utama bagi populasi gajah Indonesia adalah hilangnya habitat mereka, perdagangan gading dan juga konflik antara manusia dan gajah. Tercatat, dua pertiga dari hutan alam di Sumatera telah menghilang dalam 25 tahun terakhir.

Menyadari ancaman yang sangat serius terhadap penurunan populasi gajah di Pulau Sumatera, Kreavi.com bekerjasama dengan Frank & co. dan LEBE (Let Elephants Be Elephants) Foundation menyelenggarakan Kreavi Challenge 14 - Rise Of The Elephant. Pada kompetisi ini, Kreavi.com mengajak para penggunanya untuk membuat ilustrasi gajah yang akan menjadi bagian dari kampanye #RiseOfTheElephant. Kompetisi yang diselenggarakan menggunakan platform jejaring kreatif Indonesia, Kreavi.com, bertujuan untuk mengajak para pengguna social media menunjukkan dukungan dalam upaya mencegah penurunan Populasi Gajah Sumatera.

Galakkan konservasi gajah, Kreavi.com kampanyekan #RiseofTheElephant

CEO Kreavi.com, Mayumi Haryoto menuturkan bahwa penurunan populasi Gajah Sumatera haruslah menjadi perhatian semua pihak. Karena, Gajah merupakah salah satu hewan yang dilindungi dan sudah seharusnya semua stakeholders terlibat dalam upaya mencegah kepunahan satwa tersebut. Kreavi.com terpanggil untuk menjadi bagian dari kampanye ini, karena kami menyadari bahwa medium visual adalah salah satu alternatif yang tepat dalam melakukan kampanye. Kami ingin mengajak lebih banyak desainer untuk menjadi bagian dari kampanye ini, sehingga lebih banyak masyarakat yang menyadari pentingnya dukungan publik terhadap upaya menjaga kelestarian gajah Sumatera.

Upaya menjaga kelestarian Gajah Sumatera tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang, perlu ada kolaborasi antar stakeholders untuk menciptakan sebuah kampanye yang masif dan berdampak. Para desainer yang menjadi pengguna platform Kreavi.com juga tidak bisa mengabaikan fakta ini. Saya rasa ini momen yang tepat bagi para desainer untuk menjadi bagian dari upaya menciptakan dunia yang lebih baik, tutur Mayumi.

Untuk mengikuti kampanye #RiseOfTheElephant pengguna Kreavi diharuskan mengsubmit karya ilustasi mereka di https://www.kreavi.com/challenge/riseoftheelephant. Sebelumnya Kreavi sebagai platform kreator visual Indonesia memang seringkali mengadakan gerakan ataupun kerjasama dengan berbagai macam brand.

(brl/red)