Flip berikan solusi transfer antar bank tanpa potongan

Flip berikan solusi transfer antar bank tanpa potongan

Techno.id - Ingin transfer uang namun urung melakukan karena terkendala biaya transfer yang dikenakan? Hal tersebut menjadi permasalahan umum yang sering ditemukan. Potongan saat mengirimkan sejumlah uang ke rekening berbeda terkadang menjadi momok yang dihindari. Sehingga pengirim akan mengupayakan dapat mengirim melalui rekening perbankan yang sama atau justru membayar secara tunai.

Untuk menyiasati permasalahan yang ada, anak-anak muda lulusan Universitas Indonesia yang terdiri dari Rafi Putra Arriyan, Anjar dan Lukman menciptakan Flip yang merupakan startup virtual wallet yang memiliki fungsi untuk melakukan transfer antarbank yang berbeda tanpa biaya.

Flip berikan solusi transfer antar bank tanpa potongan

Dalam melihat peluang yang ada dengan jumlah pemilik akun bank yang sekitar 60 juta, Anjar mengungkapkan bahwa Flip memiliki potensi besar untuk bisa masuk dalam menjembatani permasalahan yang ada.

Sementara itu, untuk target ke depan, Raffi mengatakan, Kami akan terus mengembangkan rekonsiliasi transfer otomatis dan API (Application Programming Interface) untuk merchant.

Terkait bisnis model, Flip akan mengambil fee per transaksi ataupun flip transfer protection yang sistem penerapannya seperti rekening bersama namun memiliki penawaran lebih murah. Di awal kami akan fokus mengumpulkan merchant dengan target 20 merchant dengan 10 ribu transaksi perbulan.

Saat ini, Flip sudah bekerjasama dengan sebuah e-commerce dan sedang fokus dalam pengembangan API sehingga belum berencana untuk melakukan dealing dengan yang lain.

Ketika ditanyakan perihal kerja sama dengan pihak perbankan, Raffi mengungkapkan, Kami menciptakan robot untuk bisa melakukan segala transaksi di Flip sehingga tidak bekerja sama dengan bank. Sistematikanya, semua uang yang ada berputar di rekening Flip dan akan mengirim secara otomatis uang yang ingin ditransfer ke rekening tujuan tanpa potongan.

Tim yang mendapatkan second runner up dalam kompetisi startup Seedstars Jakarta yang diselenggarakan di Conclave beberapa waktu lalu ini berharap Flip bisa menjadi universal wallet sehingga pengguna bisa menggunakannya di aplikasi manapun.

(brl/red)