CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 September 2015 18:00

Cita-cita mulia Elevenia untuk UKM Indonesia

Elevenia mengklaim telah memiliki 23 ribu seller yang hampir 90 persennya merupakan UKM. Benarkah? Yuk simak berita berikut ini...

Cita-cita mulia Elevenia untuk UKM Indonesia

Techno.id - Internet telah banyak diadopsi masyarakat Indonesia dalam menjalankan aktivitas hariannya. Namun, platform online berbasis internet rupanya masih belum banyak digunakan bisnis di kelas usaha kecil dan menengah (UKM).

Data milik Kementrian Koperasi dan UKM pada 2014 menyebutkan di Indonesia sudah tercatat lebih dari 56 juta pelaku UKM. Namun dari angka ini, baru sekitar 0,05% yang memanfaatkan medium digital. Padahal, UKM memiliki kekuatan besar ketika terintegrasi platform online.

Potensi besar yang dimiliki UKM untuk berevolusi mengadopsi platform online dijadikan tujuan bagi Elevenia dalam menjalankan perusahaan. “Bagi kami, menggerakkan UKM untuk mencicipi plaform online, memang menjadi salah satu tujuan ke depannya,” ujar Junsung Lee, CEO Elevenia.

Elevenia mengklaim telah memiliki 23 ribu seller yang hampir 90 persennya merupakan UKM. "Perlu digaris bawahi, sebagian lokasi mereka adalah di Jabodetabek. Sementara, Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas. Bagi kami, elevenia, sebagai salah satu pemain di industri e-commerce, ini merupakan PR besar yang harus dituntaskan, “jelas Lee.

Sebagai sebuah bisnis yang menempatkan posisi di marketplace, Elevenia mengaku punya 2 fokus: pembeli dan penjual. Untuk pembeli, sudah tidak perlu diragukan lagi beragam program promosi yang dibuat oleh elevenia selama ini dan juga sistem kemitraan yang baik.

“Fokus bagi penjual, Elevenia satu-satunya e-commerce yang memiliki fasilitas Seller Zone. Ini merupakan bangunan fisik, yang berisi studio foto, ruang training dan seminar, yang dibangun khusus untuk mereka yang hendak mecoba berjualan di dunia digital. Semua fasilitas ini kami berikan secara GRATIS,” ujar Lee dalam keterangan resminya.

Selain dengan fasilitas fisik, elevenia juga terus mengembangkan berbagai program yang mendukung aktifitas para seller. “Saat ini kami sedang memiliki program special untuk para seller yang akan bergabung di Elevenia. Bukan hanya mendapatkan benefit berupa layanan Seller Zone tapi juga hadiah,” ujar Lee.

Wujud nyatanya dituangkan dalam promo khusus bagi seller yang digelar mulai mulai dari bulan Oktober hingga Desember 2015. "Setiap seller yang sudah terdaftar akan langsung secara otomatis mendapatkan Rp 1 juta seller point. Setiap seller yang terdaftar dengan transaksi tertinggi selama periode Oktober Desember 2015 berhak memenangkan sepeda motor,” tandas Lee.

 

WHAT TO READ NEXT ?