CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 September 2015 12:00

Perkenalkan Diana! Asisten pribadi digital asal Indonesia

Layanan ini berfungsi menjadi jasa asisten pribadi virtual yang membantu individu dalam memenuhi kebutuhannya melalui SMS dengan cepat.

Perkenalkan Diana! Asisten pribadi digital asal Indonesia

Techno.id - Asisten pribadi digital sudah dikembangkan perusahaan teknologi terkemuka dunia, Microsoft dengan Cortana, Google dengan Google Now dan Apple dengan Siri. Asisten pribadi digital pun kemudian menjadi ranah kompetisi baru bagi vendor teknologi.

Sribu yang merupakan perusahaan rintisan asal Indonesia tak mau ketinggalan. Perusahaan yang memulai bisnisnya di kategori penyedia informasi untuk kebutuhan desain dan freelance melebarkan sayap ke bisnis jasa asisten pribadi virtual yang dinamai Diana.

Nama Diana diambil dari singkatan Digital Assistant and Autonomous. Layanan ini berfungsi menjadi jasa asisten pribadi virtual yang membantu individu dalam memenuhi kebutuhannya melalui SMS dengan cepat. Pengguna hanya perlu menyampaikan kebutuhannya melalui SMS kemudian Diana akan memproses SMS tersebut dan memberikan jawaban yang dibutuhkannya.

Diana pertama kali diluncurkan dengan status beta pada akhir Agustus 2015 bagi pengguna perangkat Android dan iOS. Asisten pribadi dari Sribu ini diklaim dapat membantu penggunanya melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, makanan dan minuman, atau hal lainnya melalui SMS

“Semua orang penasaran untuk menggunakan Diana, kebanyakan dari mereka butuh untuk dipesankan tiket, makanan, barang, sampai pemesanan mobil untuk prewedding! Kami menjadi solusi atas kebutuhan mereka, di mana kebutuhan mereka pasti akan kami cari dan dapatkan. Saya senang mereka merasa terbantu dengan jasa Diana,” kata Ryan Gondokusumo, CEO Diana.

Untuk menggunakan Diana, pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor mereka di www.halodiana.com, setelah nomor mereka diproses oleh sistem dan mendapatkan SMS dari Diana, pengguna bisa langsung menggunakan jasa Diana. Tidak ada biaya untuk menggunakan jasa Diana, pelanggan hanya akan dikenakan tarif SMS normal.

“Saat ini Diana mendapatkan sekitar 70 permintaan perhari. Saya yakin dalam 2 bulan kedepan angka permintaan dapat mencapai ratusan permintaan perhari. Sedangkan untuk jangka panjang Saya menargetkan paling tidak 50 ribu pengguna aktif dan ratusan ribu permintaan perbulannya,” imbuh Ryan.

Soal target, Ryan dan timnya mengaku optimis dapat mencapai angka tersebut karena Diana dapat membantu mereka dalam penghematan waktu dan respon Diana yang cepat. Menurut mereka, Diana dapat menjadi solusi untuk membuat hidup masyarakat menjadi lebih nyaman, praktis, dan cepat.

WHAT TO READ NEXT ?