CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 12 Januari 2016 19:51

CEO Bukalapak: Resolusi 2016 sejajar dengan pemain global

Di tahun 2016 ini, pihaknya optimis untuk bisa melonjak tajam meraih perolehan di segala sisi.

CEO Bukalapak: Resolusi 2016 sejajar dengan pemain global

Techno.id - Memulai berdiri dari sepetak kosan hingga kini memiliki 250 karyawan bukan hal mudah yang dilewati Ahmad Zacky untuk mendirikan Bukalapak.com. Sepanjang perjalanannya, Zacky selaku CEO Bukalapak.com mengatakan bahwa tahun 2015 menjadi tahun kegemilangan startup besutannya.

Sebanyak 510 ribu pelapak bergabung di tahun 2015 meningkat 3,5 kali lipat dari tahun sebelumnya dengan jumlah barang yang juga mengalami peningkatan signifikan 7,5 juta barang dari 1,6juta barang pada tahun 2014.

Lebih lanjut, Zacky mengatakan,”Total transaksi naik 7 kali lipat di tahun 2015 dengan pendapatan rata-rata UKM naik 2 kali lipat.”

Sementara dengan bangga, Zacky mengungkapkan untuk layanan aplikasi mobile, Bukalapak.com menduduki klasemen puncak di Play Store bersanding dengan aplikasi global lainnya. Meski sejajar dalam segi perolehan unduhan aplikasi dengan pemain global, Ia mengutarakan untuk bisa fokus terlebih dahulu di lokal karena bertujuan untuk memberdayakan UKM.

Lebih lanjut, untuk bisa meraih target, inovasi akan diterapkan dan juga menyampaikan bagaimana cara bertransaksi yang aman. Selain itu, strategi untuk mendekati UKM yang terdiri dari 50 juta pemain juga dilakukan terkait jumlahnya yang sangat besar namun masih terkendala kondisi internet di luar darah yang masih sulit terakses.

Di tahun 2016 ini, pihaknya optimis untuk bisa melonjak tajam meraih perolehan di segala sisi. “Terkait resolusi di 2016 ini kami ingin sejajar dengan pemain global”,ujar Zacky.

WHAT TO READ NEXT ?