CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 20 April 2016 13:00

Berpotensi, startup Rekruta dimodali East Ventures

Pendanaan ini diklaim Rekruta bakalan digunakan untuk mencapai pertumbuhan lewat pelbagai ekspansi produk.

Berpotensi, startup Rekruta dimodali East Ventures

Techno.id - Perusahaan rintisan Rekruta mengumumkan pendanaan seed funding yang didapatkan perusahaannya dari venture kapital lokal, East Venture. Pendanaan ini diklaim startup penyedia layanan human resources (HR) tersebut bakalan digunakan untuk mencapai pertumbuhan lewat pelbagai ekspansi produk.

Rekruta yang memberikan layanan HR berupa software as a service (SaaS) ini melihat peluang besar di sektor sumber daya manusia (SDM) lokal. Startup asal Indonesia itu optimis layanannya bakal diterima dengan baik demi melihat pertumbuhan jumlah perusahaan di tanah air.

Layanan berupa aplikasi tracking system yang dihadirkan Rekruta diklaim baru pertama ada di Indonesia. Fitur otomatis berbasis data yang ada di dalamnya akan membantu perusahaan dalam memutuskan perekrutan ketika menerima personil baru.

Startup ini sekarang sudah menyediakan layanannya bagi perusahaan dalam pelbagai skala bisnis, mulai dari perusahaan kecil, menengah hingga perusahaan besar sekali pun diakui bisa menggunakan layanan SaaS dari Rekruta.

Silvia Pratama, Co-Founder dan CEO Rekruta menyatakan layanannya berusaha untuk membantu perusahaan merancang rencana, pelaksanaan dan mengoptimalkan proses perekrutan secara menyeluruh. Ia yakin bisnis yang dilakoninya sangat menjanjikan di negara berkembang seperti Indonesia.

"Potensi dan peluang di pasar HR SaaS sangat luar biasa. HR sudah menjadi industri miliaran dolar secara global dan masih memiliki peluang untuk terus bertumbuh," kata Silvia dalam keterangan resmi yang diterima tim Techno.id.

WHAT TO READ NEXT ?