CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 April 2016 18:24

Digandeng Bekraf, HijUp bakal ekspansi ke pasar internasional

CEO HijUp: Kerja sama bilateral dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu, serta biaya pengiriman produk fashion Indonesia ke Inggris.

Digandeng Bekraf, HijUp bakal ekspansi ke pasar internasional

Techno.id - Sebuah langkah positif baru saja ditorehkan oleh salah satu pelaku industri kreatif Tanah Air, HijUp. Salah satu market fashion muslim Indonesia tersebut baru-baru ini dikabarkan telah digandeng oleh Badan Ekonomi Kreatif untuk menjadi salah satu wakil industri kreatif Indonesia dalam penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU UK:ID antara Inggris dan Indonesia yang dilakukan hari ini di London, Inggris.

Sebagai perwakilan industri fashion Indonesia, Diajeng Lestari CEO dan pendiri HijUp mengungkapkan harapan besarnya pada kerja sama bilateral yang ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Istri dari pendiri Bukalapak, Achmad Zacky ini berharap semoga kerja sama bilateral dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu, serta biaya pengiriman produk fashion Indonesia ke Inggris.

"Walau ekonomi Indonesia sedang menurun, peluang emas tetap tersedia. Salah satunya, industri kreatif di Indonesia. Lebih khusus fashion muslim yang saat ini sedang sangat berkembang. Sebagai bentuk aplikasi #empowerchange, mengapa tidak kita membuka market lebih luas? Inggris merupakan negara yang tepat untuk market fashion muslim internasional." Diajeng melanjutkan, "Ini merupakan langkah awal Bekraf melakukan perluasan pasar produk ekonomi kreatif ke London bersama HijUp. Dan syukur alhamdulilah dukungan Bekraf yang begitu kuat tidak pernah putus terhadap kami," ujar Diajeng dalam siaran pers yang diterima Techno.id (19/4/16).

Selain Diajeng, pelaku industri kreatif yang juga diundang Bekraf untuk menghadiri penandatanganan MoU adalah sineas Ameli Hapsari dan musisi Abdee Nagara. Senada dengan yang diungkapkan oleh Diajeng, baik Amelia dan Abdee berharap semoga kerja sama ini dapat memaksimalkan kinerja para pengusaha industri kreatif di kedua negara yakni Indonesia dan juga Inggris.

Rombongan peserta penandatanganan MoU UK:ID (Diajeng Lestari berdiri keempat dari kanan)
© 2016 HijUp

WHAT TO READ NEXT ?