CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 22 Februari 2016 16:00

Asyik, Indonesia punya akselerator startup kelas dunia

Salah satunya ialah program akselerator startup bernama Green and Blue atau GnB Acceleretor.

Asyik, Indonesia punya akselerator startup kelas dunia

Techno.id - Indonesia sedang jadi lokasi pertumbuhan signifikan perusahaan rintisan alias startup. Potensi besar yang ada di industri startup Indonesia ini kemudian dimanfaatkan beberapa perusahaan untuk ikut ambil bagian dalam pengembangan dan investasi di startup tanah air.

Salah satunya ialah program akselerator startup bernama Green and Blue atau GnB Acceleretor. Program percepatan pengembangan startup ini merupakan inisiatif dari Perusahaan modal ventura asal Silicon Valley, Amerika Serikat, Fenox Venture Capital bersama dengan Infocom Corporation perusahaan teknologi informasi asal Jepang.

Program akselerator tersebut merupakan kelas dunia yang pertama didirikan di Jakarta, Indonesia oleh Fenox dan Infocom. Bahkan, program akselerator ini diklaim jadi akselerator pertama kelas dunia di Asia Tenggara.

Anis Uzzaman, CEO Fenox Venture Capital
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

 

"Ini kesempatan menarik buat perusahaan startup terpilih, termasuk investasi, ruang kantor, dan akses ke jaringan profesional Fenoc VC dan Infocom Corporation yang luas," kata Anis Uzzaman CEO Fenox Venture Capital di acara peluncuran GnB Accelerator, Senin (22/2/2016).

GnB Accelerator diklaim Anis memang bakalan menyediakan akses dan kesempatan menarik ke berbagai startup untuk mendapat mentor, penasihat, partnership dengan perusahaan terkemua dan investor tambahan.

"GnB Accelerator akan menjadi sebuah perubahan yang signifikan di Asia Tenggara. Kami akan memiliki tim lokal yang berasal dari Silicon Vallet dan Jepang untuk bekerjasama dengan para karyawan lokal," ujar Anis yang juga menjabat sebagai General Partner Fenox VC.

Ia juga mengklaim pendekatan global dan multinasional seperti yang disediakan GnB Accelerator belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Fasilitas yag disediakan Fenox dan Infocom tersebut diharapkan bisa menambah nilai yang luar biasa bagi para wirausahawan.

Hal yang sama diungkap Norihiro Takehara selaku CEO Infocom. Ia menyatakan program akselerator yang disediakannya berkomitmen terhadap startup Indonesia dan Asia Tenggara.

"Jakarta menjadi lokasi yang sempurna bagi keberlangsungan GnB Accelerator. Infocom mengharapakan dapat menghubungkan wirausahawan lokal terbaik dengan banyaknya rekan bisnis kami di seluruh dunia," jelas Norihiro.

 

WHAT TO READ NEXT ?