YouTube Red, layanan premium dari YouTube, diperkenalkan

YouTube Red, layanan premium dari YouTube, diperkenalkan

Techno.id - Seperti rumor yang beredar sebelumnya, YouTube akhirnya memperkenalkan layanan premium mereka. Namanya ialah YouTube Red.

Dikutip dari blog resmi YouTube (21/10/15), YouTube Red adalah jawaban untuk user yang menginginkan fitur dan pengalaman yang lebih baik. Dengan membayar sebesar USD 9.99 (sekitar Rp140 ribu) selama sebulan, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa menikmati sebanyak apa pun video YouTube tanpa iklan, menyimpan video dari YouTube untuk ditonton secara offline, serta memainkan YouTube sebagai background app.

Layanan ini bakal tersedia pada 28 Oktober mendatang. Adalah user di Amerika Serikat dulu yang bisa mencoba YouTube Red versi trial mulai tanggal tersebut hingga sebulan setelahnya.

Selain YouTube Red, sebenarnya platform video terkemuka ini juga sudah menyiapkan layanan lain. Sebelumnya, sudah ada YouTube Gaming. Sementara yang sebentar lagi akan diluncurkan ialah YouTube Music, fitur yang diciptakan untuk mencari dan menikmati musik di YouTube lebih mudah daripada sebelumnya.

(brl/red)