CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 18 Oktober 2015 05:00

Atasi buffering di YouTube dengan tips dan trik berikut ini

Buferring kerap mengganggu kenikmatan streaming video di YouTube.

Atasi buffering di YouTube dengan tips dan trik berikut ini

Techno.id - Buferring kerap mengganggu kenikmatan streaming video di YouTube. Buferring biasanya terjadi karena koneksi internet di sekitar Anda sedang dalam kondisi kurang baik sehingga menyebabkan video kerap terputus-putus.

Nah, untuk mengatasi buffering di YouTube yang kerap mengganggu proses streaming, cobalah mengikuti tips dan trik mudah berikut ini seperti Techno.id kutip dari AllTechBuzz (10/10/15).

Ubah pengaturan bandwidth perangkat Anda

Untuk mengatasi buffering salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah pengaturan bandwidth pada perangkat berbasis Windows Anda. Trik ini diklaim dapat meningkatkan kecepatan internet hingga 20 persen yang pada akhirnya dapat meningkatkan kecepatan buffering video YouTube yang sedang Anda tonton.

Nah, untuk mengubah pengaturan ini maka pertama-tama klik menu Start dan pilih menu Run. Setelah itu ketikkan "gpedit.msc" di kolom yang tersedia. Selanjutnya pilih Local Computer Policy, kemudian Computer Configuration, lalu Administrative Tempelates, lalu Network, kemudian pilih QOS Packet Sheduler, dan terakhir klik Limit Reservable Bandwith.

Double klik pada menu Limit Reservable Bandwith, dan kemudian pilih menu Enabled dan atur batas bandwidth ke angka 0 persen. Setelah itu klik Apply dan secara otomatis kecepatan internet akan bertambah yang menyebabkan proses buffering akan jadi sedikit lebih cepat.

Sebagai catatan, tak semua versi Windows memiliki perintah gpedit.msc, jadi memang tak semua perangkat berbasis Windows bisa menjalankan perintah pengaturan bandwidth ini.

WHAT TO READ NEXT ?