Twitter buatkan rekam jejak setahun pemerintahan Jokowi

Twitter buatkan rekam jejak setahun pemerintahan Jokowi

Techno.id - Tepat tanggal 20 Oktober kemarin, Joko Widodo genap menduduki jabatan Presiden Republik Indonesia. Pelbagai catatan kinerja positif maupun negatif diungkap banyak sumber sebagai bahan evaluasi kinerja pemerintah di bawah komando Presiden Jokowi.

Tak hanya kalangan pengamat politik, ekonomi dan sosial yang membuat catatan rekam jejak setahun pencapaian pemerintahan Jokowi. Twitter tak mau ketinggalan membuatkan rangkuman setahun pemerintahan Joko Widodo yang pernah dielu-elukan sebagai Presiden pilihan netizen.

Jokowi sempat membuka akun Twitter pribadinya di @jokowi supaya bisa berinteraksi dengan masyarakat. Akun itu sempat mangkrak selama 8 bulan sebelum akhirnya kembali diaktifkan yang diklaim sebagai upaya interaksi lebih intens dan terbuka.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memiliki lebih dari 2,3 juta followers di akun @jokowi. Hingga tanggal 21 Oktober, angka tersebut meningkat lebih dari 50 persen yang menjadikan jumlah pengikut Jokowi di Twitterland mencapai hampir 3,7 juta orang.

Demi menunjang akses informasi, aktivitas bersosial media Jokowi ternyata tidak cuma lewat Twitter. Disebutkan, akun @jokowi membuatnya jadi Presiden pertama di kawasan Asia Pasifik yang memiliki dan menggunakan Periscope untuk berkomunikasi langsung dengan rakyat-nya.

Sosial media berlogo burung biru itu mengklaim sudah menjadi tempat bagi Presiden Jokowi untuk terus terhubung dengan masyarakat dan mengkomunikasikan kegiatannya selama ini, baik itu menanggapi berbagai isu yang sedang terjadi maupun mengambil tindakan untuk menanggapi penyampaian masyarakat melalui Twitter.

Sebagai platform komunikasi publik, Twitter juga telah memungkinkan @jokowi menjadi lebih transparan terkait kinerja pemerintah dalam hal pembangunan, keamanan, hukum, sosial, politik, hingga budaya; serta menjadikannya sebagai media untuk melakukan diplomasi dengan pemimpin dari berbagai negara.

Mau tahu lebih lengkap rekam jejak @jokowi di Twitter? Kunjungi laman berikut.

Twitter buatkan rekam jejak setahun pemerintahan Jokowi

(brl/red)