Mantan CEO Twitter banting setir jadi penulis di HBO

Mantan CEO Twitter banting setir jadi penulis di HBO

Techno.id - Mantan CEO Twitter, Dick Costolo merupakan seorang pria yang multitalenta. Sebelum Costolo menjabat sebagai CEO Twitter, dia pernah menggeluti dunia komedian di Chicago. Kini, setelah hengkang dari Twitter, ia memanfaatkan ilmu menghibur orang-orang dengan menjadi penulis di HBO Comedy Silicon Valley.

"Aku menjadi penulis dan itu lebih dari sekadar penulis. Aku menjawab pertanyaan dan menjelaskan bagaimana interaksi yang baik dalam bekerja dengan eksekutif, VC, karyawan, dan lain-lain. Di sini juga banyak sekali orang-orang yang berbakat dalam bidang kepenulisan," ujar Costolo pada Bloomberg News yang dikutip dari TheVerge (7/10/15).

Kedatangan Costolo ke dalam keluarga HBO disambut baik oleh para karyawan. Mereka seakan tak pernah berhenti tertawa mendengar joke-joke segar yang diselipkan dalam setiap pembicaraannya.

"Dia pria yang lucu," kata showrunner HBO Comedy Mike Judge. Petinggi HBO lainnya juga mengatakan bahwa Costolo merupakan sosok yang menghibur. Menurut Hakim, Costolo memiliki cerita besar yang diberitahukan kepada staf penulis. Kala itu, Costolo menceritakan bagaimana dia membuang ponselnya karena takut terkena hack dari Tiongkok.

Melihat kepribadian Costolo yang menyenangkan dan disukai banyak orang, tak heran jika HBO merekrutnya sebagai penulis di kanal komedi. Mungkin inilah impian Costolo selama ini, yakni bergelut di bidang komedian.

(brl/red)