Twitter ajak pengguna lebih "bersuara" melalui fitur Polling

Twitter ajak pengguna lebih "bersuara" melalui fitur Polling

Techno.id - Twitter akhirnya resmi merilis fitur terbarunya, Polling. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan suara atau pendapatnya terhadap suatu masalah atau peristiwa yang terjadi di suatu negara, misalnya saja mengenai siapa yang cocok menjadi kepala negara atau menjadi pemenang pertandingan sepak bola antar klub.

Seperti dilansir oleh TheVerge (21/10/15), fitur Polling menampilkan dua pilihan yang wajib pengguna atau tweeps pilih untuk suatu peristiwa yang sedang terjadi. Periode polling atau jajak pendapat dilaporkan bakal aktif selama 24 jam. Pasca waktu polling selesai maka pengguna yang berpartisipasi akan menerima push notification mengenai hasil akhir dari jajak pendapat.

Twitter ajak pengguna lebih

Pihak Twitter mengungkapkan, setiap pengguna yang memilih untuk terlibat dalam jajak pendapat di fitur terbaru ini akan masuk sebagai akun anonim. Jadi, pengguna lain tak akan bisa mengetahui keikutsertaan maupun keberpihakan Anda terhadap suatu peristiwa atau pun masalah yang sedang dibahas dalam fitur Polling ini.

Twitter ajak pengguna lebih

Lebih lanjut pihak Twitter mengatakan jika fitur Polling ini bakal segera hadir ke aplikasi Twitter untuk perangkat iOS, Android, dan juga Twitter versi web.

(brl/red)