Twitter berencana hapus 140 karakter kicauannya

Twitter berencana hapus 140 karakter kicauannya

Techno.id - Selama bertahun-tahun Twitter menerapkan pembatasan kicauan di dalamnya dengan 140 karakter. Namun, dilansir oleh Wall Street Journal (05/01/16), pihak Twitter kabarnya akan menghapus pembatasan 140 karakter menjadi 10 ribu karakter.

Dikatakan jika nantinya timeline Twitter masih akan tetap sama dengan yang sekarang. Namun untuk kicauan yang panjang dan lebih dari 140 karakter maka pengguna harus mengklik twit tersebut agar semua tulisan kicauan terbaca. Namun, sayangnya hal ini menjadi kontroversi karena banyak pengguna yang tidak setuju dengan rencana ini.

CEO Twitter, Jack Dorsey mengatakan jika pihaknya telah banyak waktu mengamati apa yang pengguna Twitter lakukan dengan mengambil screenshot dari sebuah teks untuk dikicaukan kembali. Sehingga hal inilah yang membuat pihak Twitter menghapus pembatasan karakter tersebut.

Sebelumnya, Twitter juga telah menghapus 140 karakter tersebut pada fitur Direct Messages menjadi 10 ribu karakter. Nah, diduga penghapusan 140 karakter pada kicauannya diumumkan pada akhir Maret mendatang. Apakah Anda setuju dengan penghapusan 140 karakter ini? Berikan komentar Anda di bawah ini.

(brl/red)