CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 31 Januari 2016 09:00

Tips buat grup yang benar dan berfaedah di Facebook

Jika dimanfaatkan dengan benar, grup Facebook bisa mendatangkan banyak manfaat bagi pengguna.

Tips buat grup yang benar dan berfaedah di Facebook

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Facebook kini kian banyak menghadirkan layanan yang bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya adalah layanan grup Facebook.

Jika dimanfaatkan dengan benar, layanan grup pada Facebook sebenarnya bisa mendatangkan banyak faedah bagi para pengguna. Ingin tahu bagaimana caranya? Ikuti saja tips-tips berikut yang Techno.id kutip dari siaran pers resmi Facebook.

Putuskan jenis grup yang ingin Anda gunakan

Grup di Facebook dapat diatur menjadi publik, tertutup, atau rahasia. Grup Publik artinya siapa pun dapat mencari dan bergabung atau mengirim permintaan untuk bergabung dengan grup serta melihat postingan pada grup Anda.

Sementara, grup Tertutup artinya setiap orang dapat mencari grup Anda, harus mengirim permintaan untuk bergabung dengan grup dan harus ditambahkan ke grup oleh anggota yang sudah terdaftar untuk melihat postingan grup. Lalu, grup Rahasia artinya siapa pun tidak dapat mencari grup Anda, sehingga Anda harus ditambahkan di grup oleh anggota yang sudah terdaftar.

Nah, dengan menentukan settingan grup Anda bisa dengan mudah memposting sesuatu sesuai dengan pangsa pasarnya. Misal, Anda ingin memposting produk olahan makanan organik maka Anda bisa membuat grup dengan anggota yang kebanyakan orang-orang pecinta gaya hidup sehat. Selain lebih fokus, membuat grup juga bakal memudahkan Anda memetakan pangsa pasar potensial Anda.

Buatlah grup Anda secara personal

Membuat grup di Facebook berarti secara otomatis membuat sebuah percakapan personal dengan pengguna Facebook lainnya yang mempunyai kesamaan ide atau pun minat. Oleh karena itu, pilihlah sebuah nama unik yang menggambarkan jati diri grup, tambahkan foto sampul, dan deskripsi sehingga anggota mengetahui tentang grup Anda dan merasa nyaman.

‘Pin’ postingan penting

Agar anggota Facebook selalu ingat dengan peraturan grup misalnya, maka tempatkan postingan paling penting pada posisi teratas untuk memudahkan referensi.

Daftarkan admin

Daftarkan seorang admin jika grup Anda belum memilikinya. Admin ini sangat penting untuk mengelola grup.

Dengan adanya admin, maka grup akan terlihat lebih hidup.

WHAT TO READ NEXT ?