CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 28 Januari 2016 13:00

Ini bukti pengguna layanan Facebook sekarang makin meningkat

Pengguna pelbagai layanan Facebook tercatat rata-rata meningkat di kuartal akhir tahun 2015 lalu.

Ini bukti pengguna layanan Facebook sekarang makin meningkat

Techno.id - Facebook baru-baru ini merilis laporan hasil pendapatannya di kuartal keempat tahun 2015 lalu. Dari laporan yang dirilis hari ini tersebut, diketahui jika jumlah pengguna layanan-layanan Facebook pun meningkat cukup signifikan ketimbang kuartal sebelumnya.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (28/1/16), pengguna jejaring sosial Facebook tercatat yang paling meningkat signifikan di kuartal terakhir tahun 2015 lalu tersebut. Ya, dalam laporan Facebook tercatat pengguna aktif harian atau Daily Active Users (DAUs) telah mencapai 1,04 miliar orang atau naik sekitar 17 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan pengguna aktif harian di mobile atau Mobile DAUs yang tercatat naik 25 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya atau sekitar 934 juta di bulan Desember 2015. Sementara pengguna aktif bulanan atau Monthly Active Users (MAUs) diklaim rata-rata mencapai 1,59 miliar (naik 14 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya), sedangkan pengguna aktif bulanan di Mobile atau Mobile MAUs mencapai 1,44 miliar dan naik sekitar 21 persen ketimbang periode sama tahun sebelumnya.

Selain jumlah pengguna Facebook yang tercatat meningkat, jumlah pengguna Instagram atau layanan berbagi foto dan video yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 juga tercatat meningkat. Di bulan September pengguna aktif bulanan Instagram kabarnya meningkat hingga mencapai angka 400 juta.

Tak ketinggalan, dua aplikasi berbagi pesan milik Facebook pun mencatat kenaikan pengguna di kuartal keempat tahun 2015 lalu. WhatsApp misalnya, diketahui sampai akhir tahun lalu pengguna aktif bulanannya mencapai 900 juta, sedangkan Messenger tercatat digunakan oleh lebih dari 800 juta pengguna di seluruh dunia.

Yang menarik, program Free Basics yang baru diluncurkan oleh Facebook tahun 2015 lalu tercatat telah berhasil membuat 19 juta orang di 33 negara terkoneksi dengan internet secara gratis. Luar biasa bukan?

Infografis jumlah pengguna layanan Facebook di kuartal keempat 2015
© 2016 facebook.com

 

WHAT TO READ NEXT ?