CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Januari 2016 13:00

Tips mudah hindari undangan grup tak jelas di Facebook

Dapat invite dari grup tak jelas di Facebook memang sangat menyebalkan. Begini cara mengatasinya.

Tips mudah hindari undangan grup tak jelas di Facebook

Techno.id - Beberapa waktu belakangan, Anda mungkin merasa sering dimasukkan atau diinvite ke grup yang tak jelas di Facebook. Parahnya tak hanya sekali atau dua kali, undangan masuk ke grup tak jelas di Facebook terkadang kerap mendatangi Anda berulang kali.

Nah, jika Anda merasa terganggu dengan undangan atau invite grup tak jelas di Facebook tersebut maka ada baiknya Anda melakukan langkah-langkah pencegahan seperti Techno.id kutip dari Brilio.Net (22/1/16) berikut ini.

Cek nama-nama pengurus grup

Hal menyebalkan dari fenomena ini adalah Anda diundang oleh orang-orang yang tak dikenal bahkan pengurus grupnya pun Anda tak kenal satu pun karena rata-rata pasti menggunakan nama asing dari Vietnam, Korea, atau Thailand. Nah, jika Anda menemukan nama pengurus yang asing dan aneh dari grup yang tiba-tiba mengundang Anda tersebut maka segeralah blokir nama pengurus tersebut.

Cari tahu siapa yang menambahkan Anda ke grup

Selain memblokir nama pengurus yang tak Anda kenal tersebut, langkah lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari tahu akun mana yang telah menambahkan Anda ke grup. Jika sudah ketahui, segera blokir akun tersebut karena sebenarnya akun itu telah terinfeksi malware.

Namun, jika akun yang menambahkan Anda adalah kerabat dekat maka segera beritahu mereka agar mereka juga bisa melakukan 'pembersihan'.

Undangan dari grup tak jelas di Facebook
© 2016 rizalrvc.blogspot.com

Segera keluar dari grup

Jika Anda merasa telah dimasukkan ke grup yang tak jelas di Facebook, maka segeralah keluar dari grup tersebut dengan mencentang opsi cegah anggota lain untuk menambahkan Anda ke grup lagi di waktu yang akan datang.

Jangan pernah klik gambar apa pun di grup

Jangan pernah klik gambar atau video yang diposting pada grup tersebut. Pasalnya, gambar atau video pada grup tak jelas itu sudah ditempeli oleh program malware.

Selain membuat akun Facebook mengirim tautan tak jelas, malware yang terdapat pada gambar atau video pada grup dapat menjangkiti perangkat Anda juga.

 

WHAT TO READ NEXT ?